3 Pengganti Alami Minuman Penambah Energi, Tanpa Efek Samping

Gizi & Nutrisi / 24 December 2013

Kalangan Sendiri

3 Pengganti Alami Minuman Penambah Energi, Tanpa Efek Samping

Puji Astuti Official Writer
10904

Baru-baru ini, masyarakat dikagetkan oleh tewasnya seorang wanita karena kerja berlebihan dan mengkonsumsi minuman berenergi. Pada hal masalah ini bukanlah sesuatu yang baru, banyak riset menyatakan  bahwa minuman berenergi dapat membahayakan.

Menurut artikel yang dirilis oleh Caffeineinformer.com, minum minuman berenergi secara berlebihan dapat menyebabkan serangan jantung, sakit kepala dan migrain, insomnia, diabetes, kecanduan, perubahan prilaku, rasa gelisah, muntah-muntah dan reaksi alergi.

Daripada minum energy drink yang bisa berdampak buruk, Anda bisa menggantinya dengan yang alami dan tanpa efek samping berikut ini :

1.Jus Sayuran

Sayuran hijau seperti bayam, daun sledri dan juga kale bisa dijadikan minuman penambah energi alami karena mengandung vitamin B yang dibutuhkan tubuh Anda. Selain itu karena mengandung serat yang tinggi, jus sayuran juga baik untuk lambung Anda dan meningkatkan metabolisme tubuh.

2.Air putih

Salah satu penyebab seseorang merasa lemas adalah karena dehidrasi, dan untuk mengatasi masalah ini air putih adalah solusi terbaiknya. Air putih adalah sumber untuk cairan tubuh, selain itu bebas kalori dan juga murah serta mudah di dapat.

Bagaimana dengan minuman soda? Jika Anda tidak ingin menambah kadar gula darah, maka sebaiknya hindari minuman bersoda. Air putih adalah sumber alami terbaik bagi kebutuhan cairan tubuh.

3. Tidur

Tubuh menjadi lemas saat kita kurang istirahat, untuk itu jangan paksakan diri untuk kerja lembur jika memang kondisi badan Anda tidak memungkinkan. Tidur tidak bisa digantikan dengan makanan atau minuman apapun. Tubuh melalukan berbagai perbaikan sel-sel saat kita tidur, hal ini juga diperlukan untuk memulihkan energi kita. Jadi pastikan Anda memiliki waktu istirahat yang cukup.

Jika Anda biasa minum minuman penambah energi, sebaiknya mulai sekarang ditiadakan dan digantikan dengan asupan yang sehat. Jangan kompromikan kesehatan tubuh untuk mengejar sesuatu yang malah akan merugikan Anda dalam jangka panjang.

Sumber : Berbagai Sumber | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami