Sebut Yesus dan Santa Claus Kulit Putih, Penyiar Dikecam

Nasional / 23 December 2013

Kalangan Sendiri

Sebut Yesus dan Santa Claus Kulit Putih, Penyiar Dikecam

daniel.tanamal Official Writer
2809

Akibat menyampaikan penyataan yang dinilai memuat unsur rasis, Penyiar berita Megyn Kelly dari Stasiun TV Amerika Serikat Fox News menuai kecaman dari berbagai pihak. Dirinya mengatakan bahwa Yesus dan Santa Claus berasal dari bangsa kulit putih.

Dikutip News.com.au, Jumat (13/12/2013), Kelly yang saat itu sedang membawakan acara diskusi berusaha meyakinkan penonton yang menonton televisi di rumah dengan mengungkapkan sejarah etnis Yesus Kristus dan Santa Claus. “Yesus adalah seorang pria berkulit putih. Saya hanya ingin anak-anak tahu untuk itu. Bagaimana Anda mengubah fakta bahwa Santa berkulit putih menjadi berkulit hitam?” kata Kelly.

Kontan saja pernyatan Kelly itu membuat geram jutaan penduduk Amerika Serikat yang tak berkulit putih. Jamelle Bouie yang menonton tayangan itu bahkan menuliskan artikel hasil pemikirannya di laman Daily Beast sebagai bentuk protes kepada Kelly. Pernyataan kerasnya terkait masalah itu pun, Kamis (12/12/2013), Dikutip Daily Mail.

Ia mengungkapkan bahwa pernyatan Kelly merupakan sebuah penegasan dirinya mencerminkan ketidaktahuan pada pengetahuan. “Sangat sedikit kemungkian bahwa Yesus adalah orang berkulit putih, jadi mengklaim bahwa Yesus adalah seorang berkulit putih adalah pertanda rasial,” ujar Bouie.

 


Sumber : inilah.com
Halaman :
1

Ikuti Kami