GPIB Immanuel Lepaskan Lahan 2,1 Hektare Untuk TNI AD
Sumber: Tribunnews

Internasional / 23 December 2013

Kalangan Sendiri

GPIB Immanuel Lepaskan Lahan 2,1 Hektare Untuk TNI AD

Budhi Marpaung Official Writer
4304

Ketua Umum Majelis Sinode GPIB Pendeta MF Manuhutu menyatakan aset tanah GPIB Immanuel yang berada di wilayah Pejambon Jakarta Pusat seluas 2,1 hektare kini telah dilepas kepada pihak TNI AD. Adapun alasan pihak Sinode GPIB mau melakukannya adalah karena pihak Sinode GPIB menilai TNI AD membutuhkan lahan tersebut.   

"Alasannya kebutuhan TNI AD, maka gereja berkewajiban menopang itu, sehingga gereja sepakat melepaskan ke negara untuk TNI AD. Bahwa ketika TNI AD sampaikan permohonan, maka kami membentuk tim kajian. Hasil kajiannya disampaikan ke sinode, apa boleh atau tidak boleh," ujar Manuhutu sebagaimana dilansir kabar24 online, Jumat (20/12).

Manuhutu mengatakan sidang Majelis Sinode telah mengizinkan untuk melepas aset, namun dengan catatan, soal harga diusahakan di atas tiga juta rupiah per meter, serta peruntukkannya jelas untuk TNI AD semata, bukan untuk usaha atau bisnis.

Sementara itu, Wakil Asisten Logistik Kasad Brigjen TNI Bayu Purwiyono mengungkapkan lahan 2,1 Hektare yang dibeli Mabes AD ini bakal dimanfaatkan untuk membangun perumahan bagi prajurit TNI AD.

"Rencananya, di atas tanah seluas 2,1 hektare akan dibangun delapan tower perumahan prajurit. Di bagian bawah, dijadikan garasi kendaraan tempur. Semua demi efektifitas dan efisiensi," ucap Bayu.

Meski akan dibangun perumahan, tetapi Bayu menjamin Mabes TNI AD tidak akan membongkar GPIB Immanuel karena GPIB Immanuel termasuk ke dalam salah satu tempat cagar budaya yang harus dilindungi sebagai tercantum dalam SK Menteri Pendidikan Kebudayaan RI No 0128/M/1988.


Baca juga :

Penjualan Lahan GPIB Immanuel Jakarta Dipertanyakan

Jack Sim, Pemilik 16 Perusahaan yang Banting Stir Jadi Pekerja Sosial

Berdoa di Dalam Hutan

Mujizat Kesembuhan Terjadi Dalam Hidupku

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI 

Sumber : kabar24.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami