Bocah di China Bakar Temannya Setelah Nonton Kartun
Sumber: the times

Nasional / 21 December 2013

Kalangan Sendiri

Bocah di China Bakar Temannya Setelah Nonton Kartun

Lois Official Writer
5538

Bocah berusia delapan tahun di Kota Donghai, Provinsi Jiangsu, China memanggang temannya sendiri akibat meniru adegan di sebuah film kartun. Akibatnya, rumah produksi pembuat film itu diberi sanksi dan harus membayar kompensasi pada korban, menurut lansiran The Times.

Bocah itu mengikat dua orang temannya di sebuah pohon. Lantas di bawah kaki korban bocah berusia lima dan delapan tahun ini ada tumpukan daun. Daun inilah yang kemudian dibakar pelaku. Beruntung ada tetangga yang menyaksikan peristiwa itu sehingga menyelamatkan kedua korban yang terluka parah.

Pelaku mengatakan bahwa mereka sedang memainkan salah satu adegan dalam film kartun Pleasant Goat yang berjuang mengalahkan srigala yang ingin memangsa mereka. Film yang berdurasi 14 menit ini dikecam para orangtua karena terlalu banyak unsur kekerasannya. Kritikan tersebut salah satunya yaitu mereka mencatat bahwa ada 10.000 kali srigala dipukul dengan wajan, para domba direbus 839 kali, dan juga diestrum sebanyak 1.755 kali.

Tayangan di televisi bisa merusak prilaku anak. Anak yang belum mengenal batasan, merasa bahwa apa yang dilakukannya wajar-wajar saja. Namun, tugas orangtua untuk memperhatikan apa yang ditonton anak-anak. Ada satu tayangan yang bisa ditonton dan sangat positif dampaknya buat anak-anak yaitu Superbook. Anda dengan anak Anda bisa menontonnya setiap hari Sabtu pukul 06.00 WIB di RCTI mulai 25 Desember mendatang.

 

Baca juga :

Berbagai Sajian Makanan Bernuansa Natal

Mengenal Natal Lewat Sejarah

Ajarkan Anak Natal, Ajarkan Kasih 

Sekerat Roti di Malam Natal 

Tips Agar Kue Kering Tidak Keras

Setelah 10 Tahun Menunggu, Akhirnya Dapat Juga

Peluang Usaha Baru : Iklan di Tisu Toilet

Sumber : viva.co.id by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami