Paus Fransiskus Rayakan Ulang Tahun Bersama Tunawisma
Sumber: Independent.ie

Internasional / 20 December 2013

Kalangan Sendiri

Paus Fransiskus Rayakan Ulang Tahun Bersama Tunawisma

Lori Official Writer
4716

Paus Fransiskus merayakan hari ulang tahunnya yang ke-77  dengan sederhana bersama dengan tiga pria tunawisma tepat pada Selasa (17/12) lalu.  Ia dan ketiganya tampak sarapan bersama usai Misa pagi.

Sebelumnya, Paus memimpin Misa pagi di kapel Domus Sanctae Marthae. Berbeda dengan biasanya, khusus diperayaan ulang tahunnya, Paus turut mengundang para staf Vatikan untuk hadir. Di antara yang hadir, tampak Angelo cardinal Sodano, dekan kolese Kardinal yang mewakili kardinal di seluruh dunia dan juga Uskup Agung Pietro Parolin, sekretaris negara Vatikan.

Setelah Misa usai, Paus kemudian bertemu dengan ketiga orang gelandangan yang dibawa oleh Uskup Aung Konrad Krajewski, almoner kepausan. Mereka ditemukan saat sedang tidur di depan aula pers Vatikan, di depan Lapangan Santo Petrus, seperti dilansir Ucannews.com, Kamis (19/12).

Ketiga pria berusia 40 tahun itu mengaku berasal dari Slovakia, Polandia dan Republik Ceko. Sesaat setelah Misa, mereka baru berhadapan langsung dengan Paus Fransiskus. Lalu, sebuah karangan bunga diserahkan kepada Paus sebagai ucapan selamat ulang tahun. Mereka pun tampak senang lantaran dapat bertemu secara langsung dengan Paus.

Dari kepribadian Paus Fransiskus yang unik dan fenomena, kerendahan hatinya untuk menyambut siapapun adalah sikap yang patut ditiru. Inilah yang diharapkan oleh Yesus untuk kita lakukan ditengah kehidupan.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Paus Fransiskus: Lampu Natal Refleksikan Yesus Adalah Terang Dunia

Pria Ini Layani Tuhan Tanpa Tangan Lewat Musik

Saat Gusdur Ucapkan 'Selamat Natal' Kepada Romo

Wow,Sandal Bekas Diubah Jadi Pohon Natal

Film Natal Penuh Makna Dibalik Kisah Nyata Bocah Penderita Kanker

"KadoTerindah" Untuk Batam Dari Superbook

Sumber : Ucannews.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami