Tahun Depan, Tukang Sapu di Jakarta Pun Terima Gaji Melalui Transfer
Sumber: republika.co.id

Nasional / 19 December 2013

Kalangan Sendiri

Tahun Depan, Tukang Sapu di Jakarta Pun Terima Gaji Melalui Transfer

Budhi Marpaung Official Writer
5388

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan bahwa seluruh pegawai honorer di Ibukota akan menerima gaji dengan cara ditransfer ke rekening bersangkutan. Menurut Ahok, cara ini dilakukan untuk menghindari adanya pemotogan upah yang dilakukan oleh oknum-oknum pejabat tertentu.

"Semua pegawai honorer harus terima gaji melalui sistem transfer bank. Mereka harus dibuatkan rekening di Bank DKI. Sehingga bisa ditransfer melalui Bank DKI. Jadi tidak ada lagi pejabat lagi yang motong-motong. Harusnya sesuai UMP, tetapi pas tukang sapu terima hanya setengah UMP. Harus langsung," Ucap Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (19/12).

Adapun kebijakan pemberian upah ini, ungkap Ahok, direncanakan sudah bisa terealisasikan di tahun depan.

"Tahun depan harus transfer dengan rekening bank. Pagi-pagi saya sudah ngomong sama Pak Unu (kadis kebersihan). Saya bilang saya sudah nggak mau lagi pakai uang cash (tunai). Ini di Jakarta, bukan di kampung saya. Di setiap sudut Jakarta ada ATM. Sekarang tarik duit bisa di semua ATM. Harus pake e-money," pungkasnya.

Tujuan dari kebijakan pemerintah provinsi DKI Jakarta ini adalah baik dan bahkan cenderung membela kepentingan pegawai yang pendapatannya kecil. Semoga dengan diberlakukannya sistem pemberian yang baru, para pegawai di DKI baik yang berstatus PNS maupun honorer tidak lagi ada yang mendapat perlakuan kurang adil dari pihak-piihak tertentu.

Baca juga : 

Jakarta Langka Tabung Gas Elpiji

Berdoa di Dalam Hutan

Mujizat Kesembuhan Terjadi Dalam Hidupku

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI 

Sumber : merdeka.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami