Panitia Natal Nasional Tak Terganggu Potensi Teror

Panitia Natal Nasional Tak Terganggu Potensi Teror

daniel.tanamal Official Writer
2599

Panitia Natal Nasional menyatakan bahwa mereka tidak merasa terganggu dengan potensi teror nasional, termasuk kabar bahwa ada kelompok yang dinyatakan bakal mengganggu keamanan suasana Natal dan Tahun Baru. Mereka tetap menyerahkannya pada aparat keamanan.

Ketua panitia Natal Nasional 2013 yang juga Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya menyatakan bahwa instruksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah jelas memerintahkan bahwa Kepolisian akan melakukan pengamanan. “Presiden sudah memerintahkan Kapolri melakukan pengamanan dan menjadi tugas bagi kita melakukan pengamanan,” katanya di Jakarta, Selasa petang (17/12).

Presiden SBY sendiri sebelumnya menyatakan mendapatkan laporan dari Kapolri bahwa ada kelompok-kelompok yang ingin mengganggu keamanan. Namun hal tersebut bisa dikendalikan oleh aparat keamanan. Polri pun telah diinstruksikan untuk meredam potensi gangguan yang juga ingin “memanfaatkan” tahun politik yang suhunya saat ini makin menghangat.

Balthasar menyebut bahwa Natal Nasional tahun 2013 akan dilangsungkan pada tanggal 27 Desember mendatang. Puncak perayaan Natal itu akan dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Ani Yudhoyono.

 

Sumber : beritasatu

Ikuti Kami