525 Personil Polisi Jember Disebar Untuk Jaga Acara Natal
Sumber: harianjogja.com

Internasional / 16 December 2013

Kalangan Sendiri

525 Personil Polisi Jember Disebar Untuk Jaga Acara Natal

Budhi Marpaung Official Writer
3250

Sebanyak 525 personil aparat kepolisian akan disebar untuk mengamankan acara Natal di 78 gereja yang tersebar di Jember, Jawa Timur. Pengamanan ini juga bakal melibatkan pihak lain seperti TNI dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

“Jadi personel kami akan disebar di seluruh gereja yang ada di wilayah Jember. Kami juga akan dibantu oleh instansi samping, seperti dari Pemkab Jember, TNI, serta organisasi kemasyarakat (Ormas)," demikian ungkap Kapolres Jember, Ajun Komisaris Besar Awang Joko Rumitro Awang, Senin (16/12).

Lebih lanjut Awang menyatakan bahwa Polres Jember juga telah menggelar koordinasi dengan seluruh pimpinan gereja di Jember, khususnya berkenaan proses sterilisasi gereja sebelum dilakukannya ibadah Natal.

“Jadi H-1 pelaksanaan ibadah Natal, kami akan memastikan jika kondisi gereja sudah steril dari gangguan terorisme," jelas Awang.

Di akhir wawancara dengan wartawan yang mewawancaranya, Awang menjanjikan bahwa umat Kristen seperti agama lain yang ada di Indonesia pasti dapat menjalankan ibadah dan merayakan hari raya mereka dengan tenang.  

Komitmen Polri untuk mengamankan acara Natal di Indonesia merupakan bukti nyata bahwa instansi kepolisian di negeri ini memang tidak membeda-bedakan warga negara.

 

Baca juga :

Misi Natal, Misi Penyelamatan

Jack Sim, Pemilik 16 Perusahaan yang Banting Stir Jadi Pekerja Sosial

Berdoa di Dalam Hutan

Mujizat Kesembuhan Terjadi Dalam Hidupku

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI 

Sumber : kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami