SEA Games 2013 : Profil Singkat 2 Venue Sepakbola

Nasional / 15 December 2013

Kalangan Sendiri

SEA Games 2013 : Profil Singkat 2 Venue Sepakbola

Budhi Marpaung Official Writer
3627

Dunia sepakbola tidak akan pernah kehabisan bahan untuk diperbincangkan. Terkait dengan SEA Games 2013, Jawaban.Com menghadirkan kepada Anda, profil singkat 2 stadion yang dipersiapkan panitia untuk menjadi venue penyelenggaraan sepakbola.

Kita mulai langsung dari pertama, yakni Stadion Zayar Thiri. Stadion yang selesai dibangun pada akhir 2012 ini memiliki kapasitas 30.000 orang. Walau berada di Naypyidaw, 391 Km dari Yangon – Ibukota Myanmar, tetapi venue inilah yang ditetapkan sebagai tempat pembuka dan final laga sepak bola (pria).

Stadion yang cukup megah ini dirancang oleh perusahaan arsitek dari China. Sementara untuk pengerjaannya, pemerintah Myanmar memercayai dan merekrut tenaga-tenaga dari dalam negeri mereka sendiri.

Stadion kedua yang menjadi venue Sepakbola SEA Games adalah Stadion Thuwunna Youth Training Center di Yangon. Awal dibangun, stadion yang dibuka secara publik pada 1985 silam ini hanya berkapasitas 32.000 orang, tetapi sejalan dengan terpilihnya Myanmar sebagai tuan rumah SEA Games 2013, maka perombakan pun dilakukan. Kini, Stadion Thuwunna YTC sudah bisa menampung 50.000 orang sekaligus.

Seluruh pertandingan timnas Indonesia U-23 dan negara-negara yang tergabung di dalam Grup B dilangsungkan di Stadion Thuwunna YTC, Yangon.


Baca juga :

SEA Games 2013: Indonesia Unggul 1-0 dari Kamboja

Jack Sim, Pemilik 16 Perusahaan yang Banting Stir Jadi Pekerja Sosial

Berdoa di Dalam Hutan

Mujizat Kesembuhan Terjadi Dalam Hidupku

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI 

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami