Tb Ace: TV Harus Hindari Tayangan Humor dan Joget Seronok
Sumber: Acehasan.com

Nasional / 14 December 2013

Kalangan Sendiri

Tb Ace: TV Harus Hindari Tayangan Humor dan Joget Seronok

Lori Official Writer
4996

Anggota Komisi VIII DPR Tb Ace Hasan Syadzily menghimbau agar program televisi menghindari tayangan berbau humor dan joget yang mengandung nilai negatif. Ia menilai program televisi saat ini banyak menjelek-jelekkan pihak lain maupun diri sendiri.

Kehadiran program-program televisi yang mengandung humor dinilai berdampak buruk.  Tb Ace mencontohkan seperti sederetan nama artis yang harus berurusan dengan polisi karena dinilai telah melakukan pelecehan.

“Maksudnya hiburan juga harus mengedepankan nilai-nilai kepantasan publik. Misalnya, tayangan candaan, humor dan joget yang mengandung seronok harus dihindari,” tegas Tb Ace, seperti dilansir Inilah.com, Jumat (13/12).

Ia berharap dunia pertelevision nasional dapat mengedepankan nilai edukasi bagi penonton, tidak komersial. Program-program hiburan dan komedi diharap sesuai dengan budaya timur, yang menjunjung nilai kesopanan dalam setiap tayangannya.

Televisi sebagai media yang dengan mudah menjangkau beragam lapisan masyarakat sepatutnya memiliki nilai-nilai edukasi bagi masyarakat. Bila hal ini sudah diterapkan, bukan tidak mungkin media dapat menjadi sarana pembelajaran yang baik dan mudah dicerna.


Baca Juga Artikel Lainnya:

SEA GAMES 2013 : Lagu Indonesia Raya Tidak Lengkap Dikumandangkan, Protes Dilayangkan

Presiden SBY Instruksikan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Ini Untungnya Jika Jokowi Nyapres

Kenapa TIME Pilih Paus Fransiskus Jadi Tokoh Tahun 2013?

Puncak Rusuh, Penjaga Vila Persenjatai Diri dengan Bom

Sumber : Inilah.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami