5 Hal yang Perlu Dimiliki Sebelum Memulai Usaha
Sumber: Taxcontroller.com

Investment / 14 December 2013

Kalangan Sendiri

5 Hal yang Perlu Dimiliki Sebelum Memulai Usaha

Lori Official Writer
6482

Bosan bekerja untuk orang lain dan memiliki untuk beralih profesi dengan membuka usaha milik sendiri? Bila Anda merasa keputusan Anda sudah bulat, ditambah dengan tekat yang kuat, maka jangan ragu untuk terus melangkah.

Resikonya memang harus Anda terima, misalnya tak lagi mendapat gaji yang biasanya Anda dapatkan setiap bulannya. Namun dengan persiapan yang matang, bukan tidak mungkin Anda dapat sukses dan berhasil dibidang yang lain. Dengan itu, lima hal ini patut Anda persiapkan jauh-jauh hari untuk melangkah menuju jalan hidup yang lebih baik dan Anda yakini.

Persiapkan Mental

Profesi dari karyawan atau pegawai beralih menjadi pebisnis akan menjadi masa-masa yang tentunya cukup berat. Maka barang tentu diperlukan mental yang kuat dan siap unutk menjalani proses perubahan hidup ini. jangan memulai usaha bila masih terdapat keragu-raguan dalam diri Anda.

Persiapkan Modal

Modal investasi adalah modal yang diperlukan di awal membuka usaha unutk memenuhi berbagai keperluan jangka panjang usaha, seperti modal bangunan, promosi dan lain sebagainya. Dengan itu persiapkan terlebih dulu modal Anda dalam jumlah yang dibutuhkan untuk usaha baru Anda nanti.

Mengurangi pengeluaran

Bila ingin selama ini Anda berangan-angan menjadi seorang pengusaha dengan  membuka usaha sendiri, maka jangan lupa untuk menyisihkan sekitar 10-30 persen dari gaji bulanan Anda demi investasi masa depan.

Belajar tentang bisnis

Akan lebih mudah bagi Anda bila sudah memiliki bakat berbisnis. Meski begitu, Anda perlu meningkatkan pengetahuan bisnis Anda. Belajarlah dari orang-orang yang sudah berpengalaman.

Lokasi

Menjadi sangat penting bagi Anda untuk menentukan terlebih dahulu lokasi dimana Anda akan memulai bisnis.Sebab lokasi sangat berkaitan besar dengan perkembangan usaha nantinya.

Beragam faktor memang selalu menjadi alasan dibalik setiap orang untuk beralih profesi dari yang sebelumnya. Ada yang sudah merasakan kemapanan saat menjadi pegawai atau karyawan, namun merasa tidak bahagia. Ada pula yang dituntut lantaran kewajiban sebagai seorang ibu rumah tangga, sehingga harus memulai usaha sendiri, dan banyak alasan lainnya. Namun satu hal yang perlu diketahui bahwa, tekat, kemauan dan keinginan untuk maju akan membawa Anda untuk naik ke level yang lebih tinggi. Salam sukses!


Baca Juga Artikel Lainnya:

Peluang Usaha Wisata 'Low Budget' di Akhir Tahun

6 Bekal Penting Sebelum Pindah Kerja ke Luar Kota

Teh Hijau, Si Antioksidan Kaya Manfaat

Trafalgar Square, Jantung Kemeriahan Natal di London

Tak Ada Cemara, Palem pun Jadi Pohon Natal di Queensland

Bahagianya Pangeran George Kecil di Natal Pertamanya

Kenapa TIME Pilih Paus Fransiskus Jadi Tokoh Tahun 2013?

Tb Ace: TV Harus Hindari Tayangan Humor dan Joget Seronok

Homefront, Perjuangan Sang Ayah Lindungi Putri Tercinta

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami