Kenapa TIME Pilih Paus Fransiskus Jadi Tokoh Tahun 2013?
Sumber: catholicnewsagency.com

Nasional / 13 December 2013

Kalangan Sendiri

Kenapa TIME Pilih Paus Fransiskus Jadi Tokoh Tahun 2013?

Lori Official Writer
3980

Paus Fransiskus terpilih menjadi ‘Person of The Year 2013’ di majalah berita TIME. Majalah yang berbasis di New York ini menilai Paus telah menjadi sosok penyalur suara hati nurasi bagi dunia.

Pemimpin Vatikan ini disebut sangat pantas mendapatkan penghargaan ini lantaran kerendahan hati dan perjuangannya melawan kemiskinan di dunia.

Menurut redaktur TIME Nancy Gibbs, Paus yang bernama asli Jorge Mario Bergoglio telah memikat perhatian dunia hanya dalam waktu singkat sejak menjabat sebagai pemimpin Gereja Roma Katolik.

“Selama sembilan bulan, ia telah menempatkan dirinya di tengah-tengah percakapan sentral waktu kita, tentang kekayaan dan kemiskinan dan keadilan, transparansi, modernitas, globalisasi, peran perempuan, sifat perkawinan, godaan kekuasaan,” kata Gibbs, seperti dilansir Tempo.co, Kamis  (12/12).

Atas penghargaan ini, pihak Vatikan melalui juru bicaranya Pastor Federico Lombardi menyambutnya dengan gembira. “Beliau tidak ingin menjadi terkenal atau ingin mendapatkan penghargaan. Tetapi pilihan ini membantu menyebarkan pesan injil”. Lanjutnya, “Puji Tuhan untuk semua orang, beliau pasti akan senang,” pungkasnya.

Paus Fransiskus adalah paus ke-266 Vatikan sejak Maret 2013 lalu. Ia dikenal sebagai tokoh sederhana dan menjadi pemimpin Katolik yang kerap menegundang kontroversi lantaran tindakannya yang jelas berbeda dari Paus sebelumnya.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Uskup Agung Malu Lihat Respon Pemimpin Gereja

Trafalgar Square, Jantung Kemeriahan Natal di London

Jokowi Sepakat Hapus Bahasa Inggris, Penjaskes dan TIK untuk SD

Teh Hijau, Si Antioksidan Kaya Manfaat

6 Bekal Penting Sebelum Pindah Kerja ke Luar Kota

'The Greatest Gift', Mitra CBN Fellowship.

Sumber : Bbc.co.uk/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami