Upacara Penghormatan Mandela Dihadiri 90 Kepala Negara
Sumber: wikipedia

Nasional / 11 December 2013

Kalangan Sendiri

Upacara Penghormatan Mandela Dihadiri 90 Kepala Negara

Lori Official Writer
6080

Pemerintah Afrika Selatan menyampaikan sebanyak 90 tamu kehormatan mulai kepala negara dan mantan kepala negara dunia hadir dalam upacara penghormatan terakhir untuk Mandela di Stadion Soweto, Johannesburg pada Selasa (10/12).

Dalam kesempatan ini, tampak hadir Presiden Amerika Barrack Obama beserta Ibu Negara Michelle Obama. Begitu pun dengan mantan kepala negara Amerika seperti Bill Clinton dan Jimmy Carter.

Obama dipercayakan memberi sepatah dua patah kata untuk mengenang sosok Nelson Mandela. Ia pun menyebut Mandela sebagai sosok pahlawan bersejarah yang berhasil menghadirkan keadilan bagi sesama bangsanya dan dunia. Mendiang Mandela yang juga pernah menerima hadiah Nobel Perdamaian bahkan disejajarkan dengan tokoh-tokoh besar dunia seperti Mahatma Gandhi, Marthin Luther King Jr dan Abraham Lincoln.

Pemerintah Afrika Selatan menyarankan upacara penghormatan ini sebagai ganti dari kehadiran para pemimpin dunia di upacara pemakaman di daerah kelahiran mandela di Qunu, Provinsi Eastern Cape pada 15 Desember 2013 nanti. Setelah upacara ini, jenazah tokoh anti-apartheid Afrika ini akan disemayamkan selama tiga hari di Union Buildings di Pretoria.

Seseorang yang telah berjasa besar bagi negaranya dan telah memberi pengaruh bagi dunia, akan tetap dikenang sebagai legenda yang pernah ada.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Kisah Nyata Gloria Atmaja, Lahir Cacat Akibat Gagal Diaborsi

Natali Naibaho Tambah Jumlah Korban Meninggal Tabrakan Bintaro

Trafalgar Square, Jantung Kemeriahan Natal di London

Gara-Gara Natal, Pria Ini Bunuh Diri

Dubes RI: Natal Adalah Pesan Kasih dan Perdamaian

PDIP : Jokowi Ahok Sempat Diusulkan Jadi Capres Dan Cawapres

Dina Hiji Mangsa Mencari Host Baru

Sumber : Tribunnews.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami