Dubes RI: Natal Adalah Pesan Kasih dan Perdamaian

Nasional / 10 December 2013

Dubes RI: Natal Adalah Pesan Kasih dan Perdamaian

Lori Official Writer
5483

Dubes RI untuk Kerajaan Inggris dan Republik Irlandia, T.M Hamzah Thayeb menyampaikan bahwa Natal yang digelar oleh warga Kristiani Indonesia di Inggris adalah momen untuk membawa perdamaian dan keselamatan di tengah dunia. Hal ini disampaikan saat perayaan Natal Persekutuan Kristen Indonesia di Inggris (PERKI UK) dalam waktu dekat ini.

Pernyataan itu merujuk pada makna dibalik kelahiran Yesus Kristus di malam Natal untuk membawa perdamaian dan kasih sayang bagi umat manusia.

“Kelahiran Yesus Kristus adalah untuk menyebarkan pesan kasih sayang dan pesan perdamaian untuk dijadikan dasar bagi umat Nasrani dalam berpikir, bertindak dan bertutur-kata dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Dubes Hamzah Thayeb, seperti dilansir Antaranews.com, Selasa (10/12).

Pernyataan Dubes RI ini berkaitan dengan tema Natal “Yesus terang dunia telah datang, Raja Damai” yang menekankan pada nilai universal yakni perdamian dan kasih yang diajarkan oleh setiap agama.

Adapun perayaan Natal PERKI UK ini selalu digelar secara rutin setiap tahun. Selain umat Kristiani, peserta yang terdiri dari 300 orang ini juga dihadiri oleh Non-Kristiani. Turut hadir tamu-tamu undangan dari staf KBRI London dan perwakilan BUMN yang ada di Inggris.

Sudah sepatutnya bahwa Natal menjadi momen untuk mengoreksi kembali tindakan dan perbuatan dengan menghadirkan kasih dan suka cita yang berasal dari Kristus Yesus.


Baca Juga Artikel Lainnya:

PM Singapura Sesalkan Kerusuhan Brutal di Little India

Inilah Jadwal Bulutangkis untuk SEA Games Myanmar

Ini Profil Masinis KA Bintaro yang Tabrak Truk Pertamina

Kereta Tabrak Truk BBM di Bintaro, 10 Orang Tewas

Irma Suryati, Penyandang Disabilitas yang Sukses Usaha Keset Perca

Forum Jawaban.com Adakan Baksos Di Rumah Belajar OBI

Kelompok Setan 'The Satanic Temple' ingin Dirikan Monumen di Oklahoma

Dina Hiji Mangsa Mencari Host Baru

Sumber : Antaranews.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami