Afrika Selatan Gelar Ibadah Doa Peringatan Kematian Mandela
Sumber: getty images

Internasional / 9 December 2013

Kalangan Sendiri

Afrika Selatan Gelar Ibadah Doa Peringatan Kematian Mandela

Lori Official Writer
7230

Warga Afrika Selatan mengelar ibadah doa sehari sebagai peringatan akan mendiang Nelson Mandela yang dikenal sebagai ‘bapak negara’ dan pahlawan kebebasan, perdamaian dan harapan bagi Afrika dan dunia dalam ibadah Minggu (8/12).

Perayaan ini digelar diberbagai tempat dan rumah ibadah di Afrika Selatan dari sepanjang  Sungai Limpopo River hingga Cape, Afrika Selatan. Jutaan pujian dan penghormatan dikumandangkan bagi sosok berintegritas, jujur dan pencipta perdamaian tersebut.

Di Gereja Regina Mundi di Soweto, gereja Katolik terbesar di Afrika Selatan, dihadiri oleh ratusan pelayat baik tua dan muda untuk mengingat kembali Mandela serta berdoa bagi masa depan Afrika Selatan.

“Orang-orang berdoa bahwa sesuatu akan berubah, lalu kita akan kembali bersama-sama,” kata Gladys Simelane, seorang manager sebuah perusahaan.

Di Katedral St George di Cape, ibadah doa dipimpin oleh pemimpin gereja Anglikan Michael Weeder yang diawali dengan terlebih dahulu mengenang Mandela semasa hidupnya. Berbeda dengan Gereja Pentakosta di Johannesburg dimana para pelayat menyaksikan pemutaran video saat Mandela terpilih sebagai penerima Nobel Perdamaian. Ia dijuluki sosok yang langka, non-rasis dan sosok politisi yang diperlukan oleh Afrika Selatan. Sedang warga Muslim India dari Lenasia menggelar peringatan kematian Mandela di sebuah lapangan lokal di Johannesburg Selatan.

Pengaruh Nelson Mandela telah menjamur hingga ke seluruh pelosok dunia atas kiprahnya dalam mencipta perdamaian dunia yang lebih baik. Jadi benar bahwa setiap orang yang menabur kebaikan semasa hidupnya akan diingat dan kembali menuai kebaikan pula.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Tradisi Unik Ucapkan 'Happy Holiday' dan 'Merry Christmas' di Amerika

Ternyata Paus Fransiskus Lakukan Kebiasaan Ini di Malam Hari

Guru di Sekolah Katolik Dipecat karena Menikahi Pasangan Homonya

Jawaban.com 10 Tahun Menginspirasi Untuk Hidup Lebih Baik

Gereja Anglikan Sampaikan Duka Untuk Kematian Mandela

6 Hal yang Dilakukan Nelson Mandela Mengubah Afrika Selatan

Sumber : Reuters.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami