Ternyata Paus Fransiskus Lakukan Kebiasaan Ini di Malam Hari
Sumber: REUTERS/Tony Gentile

Internasional / 8 December 2013

Kalangan Sendiri

Ternyata Paus Fransiskus Lakukan Kebiasaan Ini di Malam Hari

Lori Official Writer
6547

Sepanjang menjabat sebagai Paus Vatikan, Paus Fransiskus telah banyak dikenal dengan beragam tindakan yang menarik perhatian dunia. Tak hanya itu, ternyata Paus punya kebiasaan lain yang mengejutkan.

Uskup Konrad Krajewski, salah seorang pembantu Paus menyatakan Paus kerap menyelinap keluar Vatikan dan mengenakan pakaian biasa demi mendatangi kaum tuna wisma. Kebiasaannya pasti selalu dibarengi dengan pemberian uang dan makanan bagi kaum papa di Roma.

Menurut penuturan Krajewski, sosok Paus berusia 76 tahun ini memang sudah melakukan hal ini sejak menjadi Uskup di Buenos Aires. Katanya, “Saat menjadi Uskup Buenos Aires , beliau terbiasa keluar pada malam hari, mencari umatnya, berbicara dengan mereka, atau terkadang membelikan mereka makanan. Dia lalu duduk dan makan bersama umatnya di jalan. Itu yang beliau inginkan,” seperti dilansir Tribunnews.com.

Krajewski merupakan teman yang kerap bersama dengan Paus keluar Vatikan. Ia menyatakan, Paus tidak pernah memikirkan kebiasaan aneh yang justru tidak lazim dilakukan oleh pemimpin Vatikan sebelumnya.

Banyak sudah keunikan yang melekat dalam pribadi seorang Paus Fransiskus.Tindakan tidak lazim yang kerap diciptakannya justru mengundang decak kagum dari umat dan dunia. Jadi, pribadi Paus yang berbeda menunjukkan tindakan yang berbeda lantaran karunia setiap pribadi pada hakikatnya memang berbeda.  

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Nelson Mandela, Pria Dengan 6 Nama

Dituding Fitra, Ahok Buka-bukaan Isi Saldo Tabungan

Hours, Saat Badai Katrina Menguji Paul Walker Lindungi Keluarganya

Palestina Sampaikan Pesan Cinta, Keadilan dan Perdamaian Lewat Natal

Inilah Tradisi Natal di Kota Kelahiran Yesus

Dina Hiji Mangsa Mencari Host Baru

Sumber : Tribunnews.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami