15 Quote Terbaik Nelson Mandela (1)
Sumber: newstalkzb.co.nz

Nasional / 7 December 2013

Kalangan Sendiri

15 Quote Terbaik Nelson Mandela (1)

Lois Official Writer
11482

Mantan presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela menginspirasi banyak orang lewat kata-kata dan perbuatannya. Meskipun dia sudah meninggal dunia, selama hidupnya banyak perkataannya yang menginspirasi banyak orang. Berikut ini adalah kalimat yang dia keluarkan yang dirilis oleh usatoday.com selama hidup Mandela yaitu :

1) "Difficulties break some men but make others. No axe is sharp enough to cut the soul of a sinner who keeps on trying, one armed with the hope that he will rise even in the end."

Kesulitan bisa membuat orang lain patah semangat, namun bisa membuat yang lainnya bangkit. Jadi kalau kesulitan itu diibaratkan kapak, tidak ada kapak yang cukup tajam yang bisa memotong jiwa seorang pendosa yang terus berusaha, dimana satu tangannya berpegang pada harapan bahwa nanti dia akan bangkit pada akhirnya.

2) "It always seems impossible until it's done."

Saat kita melakukan sesuatu, memang terkadang terasa mustahil. Menurut Mandela, hal itu akan selalu terlihat mustahil sampai semuanya selesai. Saat itu kita akan dapati bahwa kita bisa melakukannya.

3) "If I had my time over I would do the same again. So would any man who dares call himself a man."

Mandela berpendapat bahwa jika dia akan tetap melakukan hal yang sama jika diberi kesempatan lagi. Begitu juga orang-orang yang memanggil dirinya sendiri manusia.

4) "I like friends who have independent minds because they tend to make you see problems from all angles."

Secara pribadi, Mandela pernah mengatakan bahwa dia menyukai teman-teman yang punya pikiran mandiri. Mereka dapat membuatnya melihat masalah-masalah yang ada dari berbagai sisi.

5) "Real leaders must be ready to sacrifice all for the freedom of their people."

Pemimpin sejati harus siap berkorban untuk semua kebebasan orang-orang (yang dibawahi)-nya. Mandela menjadi seorang pemimpin yang mau berkorban demi sesuatu / seseorang yang dia sayangi.

6) "A fundamental concern for others in our individual and community lives would go a long way in making the world the better place we so passionately dreamt of."

Menurut Mandela, perhatian yang mendasar kepada orang lain di dalam kehidupan pribadi maupun sosial kita akan bertahan lama yaitu dengan menjadikan dunia sebagai tempat yang lebih baik sehingga kita bergairah meraih mimpi itu.

Benarlah apa yang dikatakan sebuah pepatah, dimana manusia mati akan meninggalkan nama. Nama seorang Nelson Mandela dikenal tidak hanya dari perkataan-perkataannya namun juga oleh perbuatannya. Untuk melihat perkataannya yang lain, klik di sini.

 

Baca juga :

Tanda-Tanda Orangtua / Mertua Terlalu Ikut Campur

Mengapa Natal Jadi Sukacita Terbesar dalam Hidup?

Saat Orangtua Ikut Campur Ngurus Anak

Film Terbaik Tentang Kalkun : Free Birds

10 Cara Makan Fast Food Tapi Tetap Sehat

9 Pernikahan Artis Hollywood Tersingkat, Paling Lama 9 Hari Saja

Forum : Bakti Sosial 7 Desember 2013, Mau Ikutan?

Semua Indah, Jangan Menangis Mama

Sambut Natal, Siapkan Makanan Nuansa Merah Hijau

Sumber : usatoday.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami