Ratapan Untuk Nelson Mandela dari Dunia Olahraga

Nasional / 7 December 2013

Kalangan Sendiri

Ratapan Untuk Nelson Mandela dari Dunia Olahraga

Lois Official Writer
2554

Nelson Rolihlahla Mandela meninggal dunia di usia ke-95 tahun pada Kamis malam, 5 Desember 2013 kemarin. Wafatnya Mandela membuat banyak orang berdukacita. Tidak hanya dunia politik, dunia olahraga pun mengalami hal sama. Ada satu momen dimana Mandela dikenang dalam olahraga Afrika Selatan.

Tahun 1995 dia menyerahkan piala kepada tim rugby Afrika Selatan, yang waktu itu diwakili kapten tim rugby, Francois Pienaar. Inilah yang diungkapkan Pienaar kepada BBC, Jumat (6/12/2013) kemarin. “Apa yang dikatakan Nelson Mandela adalah, ‘Terima kasih banyak untuk apa yang telah kau berikan kepada Afrika Selatan,’” ujar Pienaar. “Tapi saya katakan,” terima kasih untuk apa yang telah Anda lakukan,’”

Tidak hanya dari tim rugby, ucapan belangsungkawa pun mengalir juga dari dunia sepak bola. “Terima kasih Madiba untuk warisan dan contoh yang telah Anda berikan. Anda akan selalu bersama kami,” ujar Christiano Ronaldo melalui akun Twitter miliknya.

Ada juga ucapan belasungkawa dari dunia balapan dimana Lewis Hamilton mengucapkan belasungkawanya melalui Facebook. “Salah satu momen spesial saya adalah ketika saya bertemu dengan Madiba. Salah satu manusia paling menginspirasi yang pernah hidup dan tanpa ada keraguan dia adalah orang yang paling ramah yang pernah saya temui. Kami akan merindukanmu, Madiba. Semoga Tuhan memberkatimu, saya mencintaimu seperti seorang anak mencintai ayahnya. Beristirahatlah dengan tenang. Lewis dan keluarga,” katanya.

Dunia kehilangan Nelson Mandela, seorang pemimpin yang begitu dekat dengan hati rakyat dan terkenal sebagai tokoh politik apartheid di Afrika Selatan. Kehidupannya menginspirasi banyak orang dan kematiannya diratapi banyak orang. Biarlah inspirasi yang dia berikan menyebar kepada kita dan kita pun melakukan hal-hal yang menginspirasi, untuk sekitar kita yang membutuhkan.

 

Baca juga :

Tanda-Tanda Orangtua / Mertua Terlalu Ikut Campur

Mengapa Natal Jadi Sukacita Terbesar dalam Hidup?

Saat Orangtua Ikut Campur Ngurus Anak

Film Terbaik Tentang Kalkun : Free Birds

10 Cara Makan Fast Food Tapi Tetap Sehat

9 Pernikahan Artis Hollywood Tersingkat, Paling Lama 9 Hari Saja

Forum : Bakti Sosial 7 Desember 2013, Mau Ikutan?

Semua Indah, Jangan Menangis Mama

Sambut Natal, Siapkan Makanan Nuansa Merah Hijau

Sumber : liputan6.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami