Seks Bebas Sebabkan Depresi dan Keinginan Bunuh Diri

Marriage / 6 December 2013

Kalangan Sendiri

Seks Bebas Sebabkan Depresi dan Keinginan Bunuh Diri

daniel.tanamal Official Writer
7404

Sebuah penelitian terbaru memperlihatkan sebuah data bahwa perilaku seks bebas berdampak begitu buruk bagi siapapun yang melakukannya. Dampak yang ditimbulkan dapat menyebabkan depresi dan bahkan menimbulkan keinginan untuk bunuh diri.

Penelitian yang dipimpin Dr Sara Sandberg-Thoma dari Universitas Ohio State, Amerika Serikat (AS) ini mewawancarai sekitar 10 ribu orang dan menyimpulkan bahwa para remaja dengan gejala-gejala depresi karena terlibat dalam perilaku seks bebas.

Bahkan para remaja tersebut pada akhirnya memiliki peluang lebih besar untuk bunuh diri saat mereka beranjak dewasa.“Beberapa penelitian menemukan hubungan antara kesehatan mental yang buruk dan seks bebas, tapi sifat dari hubungan belumlah jelas.” Katanya seperti dilansir oleh Daily Mail.

“Selalu ada sebuah pertanyaan perilaku atau kondisi mana yang menjadi penyebabnya dan yang menjadi akibatnya. Penelitian ini memberikan bukti bahwa kesehatan mental yang buruk bisa memicu kebiasaan seks bebas, dan juga bahwa seks bebas menyebabkan penurunan kesehatan mental,” tambahnya.

Dr Sandberg-Thoma menyatakan bahwa tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengindikasi perjuangan kaum muda dengan kesehatan mental yang buruk sehingga masyarakat bisa mengintervensi lebih awal sebelum mereka terlibat dalam seks bebas.

 

 


Sumber : Timlo.Net
Halaman :
1

Ikuti Kami