Kasih Memungkinkan Segala-galanya

Kata Alkitab / 6 December 2013

Kalangan Sendiri

Kasih Memungkinkan Segala-galanya

Puji Astuti Official Writer
5016

Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau (Yeasaya 49:15 TB)

Dari waktu ke waktu saat saya bepergian untuk tugas pelayanan, saya menemukan baik pria maupun wanita yang mengangis getir berharap agar mereka mendapatkan tempat serta diterima dalam kehidupan orang-orang dilingkungan dimana mereka berada. Mereka ditolak bukan oleh siapa-siapa namun oleh orang tua mereka sendiri yang meninggalkan goresan luka dalam jiwa mereka. Saat bertumbuh menjadi dewasa, mereka percaya bahwa mereka orang-orang yang terbuang, orang-orang yang tidak dikasihi, orang-orang yang menjijikkan, orang-orang yang tidak diinginkan, orang-orang yang tidak mempunyai kemampuan, orang-orang yang berbeda, orang-orang yang tidak mempunyai daya tarik, orang-orang yang mempunyai kekurangan (orang-orang yang tidak dapat dikasihi oleh siapapun juga), orang-orang yang tidak layak untuk dikasihi, orang-orang yang dilahirkan untuk ditolak, diasingkan dan dibuang, orang-orang yang dilahirkan untuk menghadapi kehidupan ini seorang diri. Siapakah yang akan menerima keberadaan saya? Siapakah yang akan mengasihi saya? Adakah orang yang bersedia membuka pintu hatinya untuk menerima saya sebagai sahabatnya? Semuanya ini merupakan ciri khas pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh orang-orang yang tertolak dalam hidup mereka.

Apakah anda dapat merasakan kegetiran hati mereka? Apakah anda bersedia meluangkan waktu untuk mendengarkan kisah kehidupan mereka yang pahit? Apakah anda dapat mendengarkan kata-kata mereka yang tak terucapkan? Apakah anda dapat membaca bahasa tubuh mereka yang memberitahukan kepada anda secara nyata tentang kepahitan hidup yang mereka alami? Tidak ada obat penghilang rasa sakit seampuh apapun yang ditulis oleh dokter sepintar apapun yang mampu mengangkat rasa sakit yang mencekam dalam kalbu mereka kecuali kasih yang tulus yang lahir dari hati yang murni. Kasih adalah obat terampuh yang dapat menyembuhkan perasaan tertolak, kasih adalah obat terampuh yang dapat mengubah perasaan tertolak menjadi merasa diterima, kasih adalah obat terampuh yang dapat menyembuhkan hati yang terluka, kasih adalah obat terampuh yang dapat menyembuhkan kebencian, kasih adalah obat terampuh yang dapat menyembuhkan kepahitan, kasih memampukan segala sesuatu dan membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin, kasih adalah segala-galanya dan tidak seorangpun dapat hidup tanpa kasih!

Kasih membawa pengharapan, kasih membawa kesembuhan, kasih membawa perubahan, kasih menerima segala-galanya, kasih memungkinkan segalanya, kasih berdiri atas kebenaran dan bertanggung jawab, kasih membawa restorasi, kasih memberikan keberanian untuk bertindak, kasih memberikan kontribusi, kasih memberikan perlindungan, kasih selalu memberi, kasih memungkinkan segala-galanya, kasih membawa kemenangan, kasih memberikan pengampunan, kasih membawa damai sejahtera, kasih menjalin persahabatan, kasih mempersatukan, kasih memberikan kekuatan, kasih itu sabar dan murah hati, kasih diliputi dengan rasa suka cita, kasih membuat seseorang dapat tersenyum kembali, kasih dapat mempercayai orang lain, kasih menghidupkan semangat yang patah, kasih mengiginkan kesejahteraan orang lain, kasih mengalahkan ketakutan akan ketidak pastian hari esok dan kasih memberikan rasa tenang di hati.

Pupuk benih kasih agar ia bertumbuh lebat dan kuat, jangan beri kesempatan kepada kebencian untuk bertumbuh. Pupuk kasih agar ia dapat memanifestasikan kuasanya untuk mengasihi orang-orang yang tertolak. Pupuk kasih dan biarlah buahnya boleh dinikmati oleh orang-orang yang terluka. Pupuk kasih agar ia dapat mengalahkan dendam dengan memberikan pengampunan yang lahir dari hati yang tulus. Pupuk kasih agar ia dapat mengalahkan kehausan akan kuasa. Pupuk kasih agar ia dapat mengalahkan keserakahan. Pupuk kasih agar ia dapat mengalahkan kejahatan. Pupuk kasih agar ia dapat mengalahkan kegoisan. Pupuk kasih agar ia dapat mengalahkan rasa takut. Pupuk kasih agar ia dapat mengalahkan keras kepala. Pupuk kasih agar ia dapat mengalahkan kemarahan. Pupuk kasih agar ia dapat mengalahkan keputusasaan. Pupuk kasih agar ia dapat menghangatkan hati anda.

Mangasihi dan dikasihi, karena dalam mengasihi anda akan dikasihi dan marilah kita hidup untuk saling mengasihi karena kasih memungkinkan segala-galanya. Amin.

Penulis

Rev.Dr. Harry Lee, MD.,PsyD

Gembala Restoration Christian Church di Los Angeles - California

www.rccla.org


 

Sumber : Rev. Dr. Harry Lee, MD.,PsyD
Halaman :
1

Ikuti Kami