Sea Games 2013: Timnas Indonesia Siap 100 Persen!

Nasional / 5 December 2013

Kalangan Sendiri

Sea Games 2013: Timnas Indonesia Siap 100 Persen!

daniel.tanamal Official Writer
2804

Tim Nasional Indonesia U-23 yang akan berlaga dalam ajang SEA Games XXVII di Myanmar telah siap seratus persen untuk bertanding dan mempersembahkan yang terbaik bagi negara. Hal ini disampaikna oleh pelatih Rahmad Darmawan.

"Kita seratus persen siap menuju SEA Games dengan semua komposisi pemain yang kita pilih. Peluang kita akan berangkat dari optimistis. Tetapi, kita juga harus waspada karena semua punya potensi mengalahkan," katanya di Jakarta, Rabu (4/12).

Pelatih yang kerap disapa RD ini berharap Andik Vermansah dan kawan-kawan berjuang secara optimal di setiap pertandingan turnamen tersebut. "Yang terpenting saat ini, saya ingin anak-anak melakukan perjuangan maksimal di setiap pertandingan. Itu modal bagus menurut saya," tandasnya.

Dirinya menambahkan bahwa timnas harus memiliki rasa optimisme yang tinggi dan kerja keras untuk keharuman nama bangsa. "Saya pikir kami harus optimistis. Kita belum pantas diapresiasi. Itu (harapan meraih emas) buat saya sebagai doa saja karena kami belum tunjukkan apa pun. Kami akan camkan kepada pemain. Tetapi, paling tidak, kami akan buat kesan ke masyarakat Indonesia, mereka ingin proses dari kerja keras kami ini."

Timnas Indonesia Indonesia tergabung di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Thailand, Timor Leste, dan Kamboja. Kali terakhir Indonesia menjuarai turnamen serupa adalah pada 22 tahun lalu ketika Rocky Putiray dan kawan-kawan mengalahkan Thailand 4-3 lewat babak adu penalti pada SEA Games 1991 di Manila.

 

Sumber : liputan6.com
Halaman :
1

Ikuti Kami