Ini Berbagai Aksi Sosial Paul Walker Semasa Hidup

Internasional / 4 December 2013

Kalangan Sendiri

Ini Berbagai Aksi Sosial Paul Walker Semasa Hidup

Lois Official Writer
5348

Aktor Paul Walker diingat para koleganya sebagai orang yang punya hati dan jiwa dalam aksi sosial yang dilakukannya. Perwakilan dari Reach Out Worldwide menggambarkan Walker sebagai orang yang berdedikasi dan bekerja keras. “Paul sangat terhormat, pekerja keras, berdedikasi, pria terhormat dengan jiwa rendah hati yang membagikan berkatnya kepada mereka yang paling membutuhkan,” ujar JD Dorfman, manager operasi untuk yayasan non laba tersebut.

Saat gempa Haiti 2010 lalu, Walker mengumpulkan tim yang bereaksi pertama kali dan langsung ke daerah yang paling parah untuk mengirimkan makanan dan obat-obatan. “Dia membawa tim ke sana, keluar dari uang pribadinya sendiri,” ujar Dorfman. “Dia melihat orang yang membutuhkan, dia melihat kerusakan dan melihat bahwa dia mampu melakukan sesuatu.”

Setelah kejadian itu, Walker mendirikan sebuah yayasan non laba bersama para sukarelawan lainnya – dokter, suster, para pemadam api, paramedis, para kontraktor, dan operator alat berat – untuk merespon dengan cepat pada bencana nasional dan internasional.

Di tahun yang sama, dia berkelana dengan timnya ke Chile, mengirimkan air dan bantuan medis kepada korban gempa bumi dan tsunami di sana. Saat tornado melanda Tuscaloosa, Alaska tahun 2011, Walker diam-diam menolong para korban mendapatkan kembali rumah mereka dengan membersihkan puing-puing di sana.

Walker juga pernah menyelamatkan Mentawai, Indonesia dari kerusakan. Ada pihak tak bertanggung jawab yang mengebom terumbu karang dan biota laut untuk menangkapi ikan secara membabi buta. Penduduk di sana lalu menghubungi pihak berwenang, satu bulan tanpa kemajuan. Mereka juga membuat petisi di change.org, mengunggah dokumentasi di Youtube. Video dan petisi inilah yang kemudian di-tweet Paul Walker sehingga mereka mendapat perhatian dan pihak berwenang mulai merespon. Terakhir, dia baru saja pulang dari kegiatan sosial Reach Out Worldwide untuk para korban Filipina.

Kepeduliannya kepada orang-orang yang membutuhkan sangat menyentuh hati kita. Kehidupannya yang dia jalani dengan membantu orang lain tentu menginspirasi bagi kita. Lakukanlah yang terbaik semasa hidup dan jadilah berkat kemanapun kita melangkah.

 

Baca juga :

Paul Walker, Aktor Kristen yang Dikenal Suka Menolong

Ini Spesifikasi Mobil Paul Walker: Porsche Carrera GT

Tanda-Tanda Orangtua / Mertua Terlalu Ikut Campur

Mengapa Natal Jadi Sukacita Terbesar dalam Hidup?

Film Terbaik Tentang Kalkun : Free Birds

10 Cara Makan Fast Food Tapi Tetap Sehat

Forum : Bakti Sosial 7 Desember 2013, Mau Ikutan?

Semua Indah, Jangan Menangis Mama

Sambut Natal, Siapkan Makanan Nuansa Merah Hijau

Sumber : latimes.com-tribunnews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami