Ingin Low Budget? Ini Pilihan Kado Natal untuk Anda
Sumber: Jawaban.com

Career / 3 December 2013

Kalangan Sendiri

Ingin Low Budget? Ini Pilihan Kado Natal untuk Anda

Lori Official Writer
7174

Zaman ini Natal tak pernah lepas dengan pernak perniknya dan tentu saja ‘kado’. Di satu sisi Anda tentu bahagia, namun tak dimungkiri bahwa Anda juga menghadapi problema pembengkakan pengeluaran di akhir tahun. Salah satu budgetnya tentu adalah ‘kado’.  

Nah, bila Anda punya cukup banyak daftar penerima kado natal seperti teman, saudara, anak, orang tua dan pasangan terkasih Anda namun terkendala dengan budget, tak usah terbeban. Banyak ide dan pilihan kado yang dapat Anda berikan kepada mereka, seperti:

# Kue buatan sendiri

Yang satu ini pastinya tak terlepas dari perayaan-perayaan besar khususnya Natal. Nah bila ingin meminimalisir budget kado, Anda dapat memasak makanan buatan Anda sendiri seperti kue sebagai kado natal. Kue hasil karya Anda akan jauh lebih unik dari kado yang biasanya Anda berikan.

# Kartu natal plus coklat

Meski saat ini kartu natal sudah tidak jaman, namun hal ini justru dapat Anda jadikan sebagai kado unik. Untuk yang satu ini Anda tak perlu mengeluarkan budget yang mahal, hanya saja Anda perlu menuangkan kreatifitas dalam menghias dan merangkai kata yang indah, ditambah dengan coklat kecil maka ucapan itu akan sangat berkesan.

# Pelayanan

Kado tidak melulu berupa benda, tapi juga dapat berupa jasa. Jadi bila Anda adalah seorang suami atau istri, jauh lebih baik bila Anda memberikan jasa berupa pelayanan kasih di rumah seperti mengambil alih pekerjaan pasangan. Demikian juga dengan seorang anak, Anda dapat memberi voucher istirahat kerja bagi kedua orang tua terkasih di rumah.

#Buat Video atau recorder unik

Punya gadget canggih dengan berbagai fitur menarik dapat Anda manfaatkan untuk membuat sebuah karya pribadi sebagai kado natal untuk teman-teman, keluarga atau rekan kerja. Anda mungkin dapat membuat sebuah video berupa flashback kebersamaan Anda dengan orang terkasih. Atau rekaman suara untuk menyampaikan ucapan selamat natal Anda. Simply in creativity!

Banyak ide-ide kreatif yang dapat Anda pilih untuk menggantikan kado-kado yang terkesan mahal dan biasa. Sebab kado natal tak melulu bicara soal benda, namun bagaimana natal dapat dimaknai dengan ketulusan, kebersamaan dan kasih satu dengan yang lain.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Cerdas Jual Kreativitas, Trik Tambah Penghasilan di Hari Besar

Edwin Lau, Sang Pelopor Healthy Chef Sukses Indonesia

Rental Mobil, Banyak Diburu di Liburan Natal dan Tahun Baru

Jadi Pengusaha di Bidang Gift Box

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami