Ruhut Sitompul : Jika Jadi Presiden, Jokowi Mudah Digoyang

Nasional / 2 December 2013

Kalangan Sendiri

Ruhut Sitompul : Jika Jadi Presiden, Jokowi Mudah Digoyang

Budhi Marpaung Official Writer
4431

Ruhut Sitompul menilai jika Joko Widodo menjadi Presiden Republik Indonesia 2014 mendatang maka pemerintahan pria yang kini masih menjabat Gubernur DKI Jakarta tersebut akan mudah digoyang.

"Mau kita setiap tahun ganti presiden?" ucap Ruhut seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (2/12).

Dalam pandangan Ruhut, Jokowi hanya unggul secara popularitas saja. Namun secara kinerja, suami dari Iriana ini belum terbukti. "Jokowi itu baru setahun jadi Gubernur sudah dibilang mau jadi capres. Orang sakit namanya yang minta Jokowi jadi capres,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Ruhut meyakini salah seorang peserta konvensi Demokrat nanti akan mampu mengalahkan Jokowi di dalam pilpres mendatang.

"Caranya, itu rahasia perusahaan," tutur Ruhut.

Berbagai survei yang diadakan lembaga independen menunjukkan Jokowi selalu lebih unggul dibandingkan nama-nama seperti Aburizal Bakrie, Jusuf Kalla, Prabowo, dan bahkan Megawati Soekarnoputri. Meski selalu ditempatkan di posisi teratas, pria asal Solo tersebut selalu membantah jika dirinya bakal maju pada pilpres 2014-2019.

Setiap orang sah-sah saja menganggap orang lain kurang tepat sebagai pemimpin. Namun, seperti halnya di negara demokrasi, rakyatlah yang menentukan siapakah orang yang bakal mau pilih sebagai pemimpin mereka.


Baca juga:

Jokowi Akan Denda Warga Yang Buang Sampah Sembarangan

Mujizat Kesembuhan Terjadi Dalam Hidupku

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI  

Lima Cara Mudah Hilangkan Stres

Bayi Yesus Buatku Tertawa

Sumber : kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami