DPR Atur Jadwal Pertemuan dengan Edward Snowden

Nasional / 30 November 2013

Kalangan Sendiri

DPR Atur Jadwal Pertemuan dengan Edward Snowden

Yenny Kartika Official Writer
4614

Untuk menggali informasi lebih lanjut tentang penyadapan yang dilakukan Australia terhadap Indonesia, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) merencanakan pertemuan dengan mantan anggota Badan Keamanan Nasional (NSA) Edward Snowden.

Pertemuan itu diagendakan berlangsung di Rusia. Menurut Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq, pihaknya akan bekerjasama dengan pengacara Snowden di Rusia untuk mendapatkan akses.

“Komunikasi untuk bisa ke sana sudah dilakukan. Dan sejauh ini, dari pihak pemerintah Rusia, memang tidak akan melakukan fasilitasi karena mereka tidak ingin terlibat secara resmi sebagai pemerintah, tetapi mereka memberikan informasi mengenai pengacara Snowden yang kemungkinan bisa membantu mendapatkan akses ke Edward Snowden,” kata Mahfudz daam wawancara dengan JPNN, Kamis (28/11).

Beredarnya kabar tentang penyadapan di Indonesia yang hanya sepotong-sepotong membuat pihak DPR merasa perlu mencari keterangan lengkap langsung dari Snowden. Mahfudz menegaskan, pertemuan ini bertujuan agar Indonesia tidak perlu terlalu menyibukkan diri dengan potongan-potongan informasi tersebut.

Tindakan DPR ini menjadi salah satu upaya untuk mengembalikan stabilitas dalam negeri yang sempat goyah sejak berhembus kabar bahwa Australia kerap menyadap pembicaraan telepon pejabat Indonesia. Kasus ini jadi makin panas setelah adu argumen antara pihak Australia dan Indonesia merebak sampai ke Twitter.  

 

BACA JUGA:

Pejabat Jerman Curiga Kedubes Asing Mata-matai Mereka

Xanana Gusmao Kecam Penyadapan Australia

Terima Surat Balasan PM Abbott, Presiden SBY Masih Pelajari Isi

7 Tanda Mengejutkan Bahwa Anda Stress

Hidayat Nur Wahid: Agama Dipermainkan di Nikahan Asmirandah

Boko Haram kepada Orang Kristen Nigeria: Pindah Agama atau Mati!

Kisah Nyata Danny Boy, Jadi Psycho Karena Kematian Kakak

Kesengsaraan Memiliki Tujuannya

Kisah Nyata Baringin Pardosi, Si Pengejar Mimpi

Utang Gaji Riedl Akan Dibayar Nyicil

Mujizat Kesembuhan Terjadi dalam Hidupku


Sumber : JPNN/yk
Halaman :
1

Ikuti Kami