Warga Mengeluh, Jokowi Beri Nomor HP dan Emailnya

Nasional / 29 November 2013

Kalangan Sendiri

Warga Mengeluh, Jokowi Beri Nomor HP dan Emailnya

Lois Official Writer
2927

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kemarin Kamis (28/11/2013) menggelar dialog dengan 1.500 warga di Monas. Para warga ini merupakan perwakilan dari masing-masing kelurahan. Setiap keluhan yang datang padanya, dia dengarkan dan dia catat.

Warga Kepulauan Seribu, Nugraha, mengeluhkan soal akses transportasi dimana tingkat wisatawan tinggi namun aksesnya kurang memuaskan. “Masa pelabuhan aksesnya dicampur tempat pelelalangan ikan. Kami seperti dianaktirikan,” ujar pria 56 tahun ini.

Warga Cipayung Jakarta Timur yaitu Syarifudin dan Nasrudin dari Pademangan, Jakarta Utara mengeluhkan masalah sejenis yaitu banyaknya tempat pijat plus-plus yang menurut mereka merupakan indicator gagalnya pembangunan masyarakat. Masih banyak keluhan lainnya yang berlangsung cukup panas.

Curhat-curhat para warga ini ditampung Jokowi dan dia berkata, “Untuk pertanyaan-pertanyaan ini, saya akan cek ke lapangan.” Selain itu dia juga memberikan nomor HP dan email jika ingin menghubunginya. “Nah, kalau ada apa-apa, bisa SMS ke 08122600960 atau email ke [email protected],” katanya.

Mendengarkan langsung keluhan masyarakat dan berjanji akan meninjau langsung ke lokasi, suatu sikap pemimpin yang patut dipuji. Mungkin penggambaran yang sama seperti saat Musa mendengarkan keluhan bangsanya. Seorang pemimpin yang baik adalah saat dia mengayomi rakyatnya.

 

Baca juga :

Menjadi Sahabat Bagi Pasangan : Suami Kepada Istri (2-end)

Mengapa Natal Jadi Sukacita Terbesar dalam Hidup?

Saat Orangtua Ikut Campur Ngurus Anak

Film Terbaik Tentang Kalkun : Free Birds

10 Cara Makan Fast Food Tapi Tetap Sehat

9 Pernikahan Artis Hollywood Tersingkat, Paling Lama 9 Hari Saja

Forum : Bakti Sosial 7 Desember 2013, Mau Ikutan?

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami