Pacquiao Pinjam Uang Untuk Bantu Korban Topan Haiyan

Nasional / 29 November 2013

Kalangan Sendiri

Pacquiao Pinjam Uang Untuk Bantu Korban Topan Haiyan

Lois Official Writer
3891

Petinju Filipina, Manny Pacquiao mengaku tak memiliki uang untuk membantu korban bencana Topan Haiyan meskipun dia menjadi pahlawan setelah mengalahkan Brandon Rios di Macau, Minggu (24/11/2013) lalu. Rekeningnya dibekukan oleh otoritas bank karena Pacquiao tak bisa membuktikan bahwa dia telah membayar pajak 2008-2009.

Dia dengan jujur mengatakan terpaksa meminjam uang kurang lebih US$ 22,700 atau Rp 270 juta untuk membeli berbagai keperluan sebelum bertinju melawan Rios. Namun, dia pun mengaku akan kembali meminjam uang. “Saya akan meminjam uang lagi untuk korban topan dan membantu 10 ribu keluarga,” ujarnya menjelaskan.

Adapun masalah pajak yang membuat semua uangnya membeku, Pacquiao mengaku telah membayar pajak di Amerika Serikat, menyusul kemenangannya melawan petinju Ricky Hatton dan Oscar de la Hoya.

Kepeduliannya dan rasa kemanusiaannya begitu tinggi. Meskipun dia hidup dalam keadaan keuangan yang dibekukan, namun dia mau meminjam uang bagi orang lain. Contoh bagi kita untuk berbuat lebih banyak lagi bagi masyarakat sekitar kita, bagi orang-orang yang memerlukan bantuan kita.

 

Baca juga :

Menjadi Sahabat Bagi Pasangan : Suami Kepada Istri (2-end)

Mengapa Natal Jadi Sukacita Terbesar dalam Hidup?

Saat Orangtua Ikut Campur Ngurus Anak

Film Terbaik Tentang Kalkun : Free Birds

10 Cara Makan Fast Food Tapi Tetap Sehat

9 Pernikahan Artis Hollywood Tersingkat, Paling Lama 9 Hari Saja

Forum : Bakti Sosial 7 Desember 2013, Mau Ikutan?

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami