Guru di Pekanbaru Ini Cari Uang Tambahan dengan Ngamen
Sumber: shutterstock.com

Nasional / 27 November 2013

Kalangan Sendiri

Guru di Pekanbaru Ini Cari Uang Tambahan dengan Ngamen

Lois Official Writer
4667

Seorang guru di Pekanbaru mencari tambahan pendapatan dengan mengamen setelah mengajar. Hendra Hadiningrat (34), seorang guru olahraga di SMAN 9 Pekanbaru, Riau melakukannya demi mencukupi kebutuhan sehari-hari. “Biasanya selesai ngajar sekitar jam setengah enam sore. Setelah itu, saya langsung ngamen,” ujar Hendra, Senin (25/11) yang lalu.

Ada beberapa tempat yang disambangi Hendra untuk mengamen, sehingga dia bisa saja bertemu murid ataupun guru lainnya. “Biasanya kalau ketemu siswa mereka senyum dan menyalami saya. Ada juga yang ikut menyanyi. Sementara, kalau jumpa sesama guru, biasanya senyum-senyum saja,” ujar pria kelahiran 29 April 1980 ini.

Meski begitu, Hendra tidak merasa malu, karena pekerjaan itu halal dan dia tidak merampas hak orang lain. Lagipula, ada dua anak dan seorang istri yang perlu dihidupinya. Sementara, sebagai guru bantu provinsi gajinya tak menentu. Menurut Hendra, terkadang gajinya terlambat dua hingga tiga bulan. Itupun jumlahnya masih di bawah upah minimum kota (UMK).

Dihitung-hitung, menurut Hendra, hasil mengamen lebih banyak dibanding gaji guru bantu. Selain itu, Hendra saat ini sedang menempuh pendidikan S-2 bidang Manajemen Pendidikan Olahraga di Universitas Negeri Padang – Universitas Riau sehingga dia pun enggan berhenti mengamen.

Perjuangan seorang guru yang luar biasa dimana guru ini mendidik anak-anak muridnya untuk menjadi seorang yang pintar, namun di balik itu juga dia sendiri harus berjuang menghidupi keluarganya, masa depannya untuk tampil lebih baik. Suatu perjuangan yang luar biasa dari seorang guru.

 

Baca juga :

Menjadi Sahabat Bagi Pasangan : Suami Kepada Istri (2-end)

Ciri-Ciri Bakso Sapi yang Aman Dikonsumsi

Mengakhiri Pertandingan dengan Baik

Dampak Kehadiran Orangtua Bagi Tumbuh Kembang Anak

Warrior of the Steppe, Perjuangan Kazakhstan Merebut Kemerdekaan

Langkah-Langkah Ini Buat Paru-Paru Tetap Kuat

10 Cara Makan Fast Food Tapi Tetap Sehat

Sumber : kompas.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami