Pendukung Jokowi Presiden 2014 Dirikan 10 Ribu Posko
Sumber: merdeka.com

Nasional / 26 November 2013

Kalangan Sendiri

Pendukung Jokowi Presiden 2014 Dirikan 10 Ribu Posko

Lois Official Writer
4427

Saat Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta ditanya apakah mau menjadi calon presiden 2014, jawabannya selalu tidak ambisius, namun rupanya pendukung Jokowilah yang terlihat begitu ambisius. Masyarakat yang menamakan dirinya Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) 2014 ini terus mengadakan perubahan-perubahan agar Jokowi dapat menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Program mereka saat ini adalah adanya 10 ribu Posko Jokowi di seluruh desa di Indonesia, dimulai dengan peluncuran 10 ribu Posko Jokowi di Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek) termasuk Karawang dan Purwakarta mulai Senin (25/11/2013) kemarin.

“Program ini adalah upaya menampung dukungan rakyat yang sangat massif terhadap Jokowi,” ungkap Buntulan Tambunan, Direktur Program 10 ribu Posko Jokowi. Bantulan menjelaskan posko ini dipakai sebagai tempat pengumpulan tanda tangan petisi sekaligus arena sosialisasi. Inilah langkah rakyat mewujudkan perubahan, ungkapnya lebih lanjut.

Posko ditandai dengan pemasangan spanduk 100x100 cm2 dan dicantumkan nomor telepon yang bisa dihubungi. Di Posko juga tersedia berbagai brosur tentang Jokowi. Rakyat yang memberi dukungan melalui petisi di posko ini dapat menandatangani petisi dan menyerahkan fotokopi KTP atau cap jempol. Spanduk terdiri dari tiga macam. Posko Jokowi (80%), Warung Jokowi (10%), dan Pangkalan Ojek Jokowi (10%).

Penggerak utama pendirian Posko Jokowi adalah DPD Bara JP di 34 propinsi. “Kami bukan elit politik, tetapi harus bersama-sama dengan rakyat,” ujar Buntulan. Sepanjang sejarah Indonesia, belum pernah ada rakyat yang bekerja demikian keras bagi pemimpin yang diharapkan mereka menjadi presiden selanjutnya. Ini merupakan sejarah. Pertanyaannya, apakah Jokowi benar-benar ditunjuk PDIP menjadi capres 2014 atau belum?

 

Baca juga :

Menjadi Sahabat Bagi Pasangan : Suami Kepada Istri (2-end)

Ciri-Ciri Bakso Sapi yang Aman Dikonsumsi

Mengakhiri Pertandingan dengan Baik

Dampak Kehadiran Orangtua Bagi Tumbuh Kembang Anak

Warrior of the Steppe, Perjuangan Kazakhstan Merebut Kemerdekaan

Langkah-Langkah Ini Buat Paru-Paru Tetap Kuat

10 Cara Makan Fast Food Tapi Tetap Sehat

Sumber : merdeka.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami