Pemimpin Muslim Arab Bantu Renovasi Gereja Armenia

Internasional / 26 November 2013

Kalangan Sendiri

Pemimpin Muslim Arab Bantu Renovasi Gereja Armenia

daniel.tanamal Official Writer
4142

Setiap pribadi yang terlahir sebagai pemimpin akan selalu menunjukan sifat kebersamaan dan penghargaan yang tinggi terhadap sesamanya tanpa membedakan latar belakang. Hal inilah yang ditunjukan seorang pemimpin Muslim Arab ketika membantu renovasi sebuah gereja.

Dirinya adalah Pemimpin Keemiran Sharjah, Sheikh Sultan bin Mohammed al Qasimi. Sharjah merupakan keemiran ketiga terbesar di UEA setelah Abu Dhabi dan Dubai. Seperti Abu Dhabi, Sharjah kaya raya karena hasil minyak bumi yang melimpah.

Dilaporkan oleh AFP, Senin (25/11/2013), Sheikh Sultan bin Mohammed al Qasimi membantu pembiayaan renovasi sebuah gereja kuno di Armenia yaitu Biara Haghartsin yang terletak di timur laut Armenia.

Pastor asal Armenia, Aristakes Aivazyan mengaku dirinya begitu terkejut atas hal yang tidak terduga-duga ini, terutama terhadap fakta bahwa biara tersebut telah lama tak direnovasi akibat kekurangan dana.  “Saya tidak pernah mendengar hal serupa terjadi sebelumnya. Seorang pemimpin Muslim membantu renovasi gereja,” katanya.

Seperti diketahui, mayoritas penduduk Armenia adalah umat Kristen. Armenia diklaim sebagai Negara Kristen tertua di dunia. Sheikh Qasimi sendiri memimpin Sharjah sejak 1972. Pria berumur 74 tahun itu menggantikan kakaknya yang terbunuh dalam sebuah upaya kudeta.

 


Sumber : Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami