Pastor Filipina Beri Dukungan Pada GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia

Pastor Filipina Beri Dukungan Pada GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia

Budhi Marpaung Official Writer
4216

Pada ibadah Minggu (24/11) di seberang Istana Merdeka, jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia kedatangan seorang pemimpin gereja Katolik dari Church of God Filipina. Pastor bernama Patrick Caesar ini hadir di kala kedua gereja sedang melakukan kegiatan rutin 2 minggu sekali pasca gedung gereja mereka tidak dapat dilanjutkan pembangunannya karena dilarang oleh pemerintah setempat.

Dalam pernyataan singkat kepada jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia, Pastor Patrick mengatakan bahwa ia berharap setiap orang dalam segala perbedaan keyakinan dan kepercayaan dapat menjalankan peribadatan dan ibadah dengan perlindungan negara. Ia juga mendorong jemaat agar terus berjuang bagi penyampaian kabar baik di Indonesia. 

"I am here, because I want to support you to continue to proclaim the Gospel in your country," ucap Pastor Patrick.

Sudah lebih dari dua tahun kasus GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia terkatung-katung. Sejumlah mediasi yang dilakukan tetap saja tidak membuahkan hasil positif. Pasalnya, Pemerintah daerah tetap bersikukuh bahwa apa yang pihaknya lakukan (menyegel gedung gereja, red) adalah benar, sedangkan pihak gereja (GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia) menganggap apa yang mereka perjuangkan sampai sekarang (beribadah di gedung yang mereka bangun sendiri, red) juga benar.

Bila melihat kepada UUD 1945 maka pemerintah daerah yang melakukan pelarangan kepada suatu kelompok agama ataupun aliran kepercayaan yang diakui negara telah bertindak keliru. Hal ini seharusnya tidak boleh dibudayakan karena Bhinneka Tunggal Ika adalah semboyan Indonesia yang telah dipilih oleh para pendahulu dan pendiri bangsa. Sebagai generasi penerus, kita patut menghormati dan menghargainya.


Baca juga :

Ibadah di Istana, GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia Nyatakan Sikap (1)

Mujizat Kesembuhan Terjadi Dalam Hidupku

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI  

Berpijak Pada Firman-Mu

Sumber : satuharapan.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami