Gereja Inggris Buka Klinik Gratis untuk Penderita HIV

Gereja Inggris Buka Klinik Gratis untuk Penderita HIV

Lori Official Writer
3489

Salah satu gereja di London menyediakan klinik pemeriksaan HIV gratis dalam upaya mengatasi tingginya tingkat infeksi virus HIV terhadap masyarakat Afrika yang tinggal di London. Program ini merupakan kerjasama antara gereja dengan ActionPlus Foundation, sebuah lembaga non-profit yang bergerak dalam penanganan HIV di Inggris.

Klinik gratis ini telah dibuka mulai 22 November pekan lalu di Gereja Baptis Living Flames. Kedua lembaga ini terdorong oleh keprihatinan atas banyaknya orang Afrika di Inggris yang terjangkit HIV.

Pendiri Actionplus Pendeta Fred Annin menyampaikan, “Alkitab tidak menghukum penderita HIV sebagai kutukan. Ini seharusnya tidak tabu untuk didiskusikan di gereja. Ini adalah kondisi medis dan mereka membutuhkan bantuan medis,” seperti diberitakan Bbc.co.uk, Minggu (24/11).

Menurut catatan dari Badan Kesehatan, warga keturunan Afrika diketahui 30 kali lebih tinggi terjangkit HIV dibandingkan dengan warga Inggris sendiri. Maka dari itu, baik gereja dan lembaga non-profit ini berharap klinik pengobtaan gratis ini dapat menjadi solusi penanganan persoalan ini.

Selain itu, Actionplus tengah memberikan pelatihan kepada para pemimpin gereja untuk menerapkan hal serupa di gereja-gereja dan sekolah  di Ghana, Afrika yang merupakan salah satu wilayah penyebaran HIV.

“Doa tidak cukup memberi kesembuhan bagi kita bila mengabaikan obat-obatan,” pungkasnya.

Acapkali kita memandang bahwa para penderita HIV adalah orang yang perlu dijauhi. Namun bagaimana pun juga, merka adalah orang-orang yang membutuhkan bantuan dan penguatan. Adalah hal yang baik bila gereja pun terbuka terhadap para penderita HIV.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Taman Ziarah Oebelo Kupang Diresmikan Kardinal Vatikan

Santa Claus Terkuat Di Dunia Pecahkan Rekor

Boko Haram kepada Orang Kristen Nigeria: Pindah Agama atau Mati!

Veteran ini Dipecat Akibat Email Signature "God Bless America"

Mujizat Kesembuhan Terjadi Dalam Hidupku

Sumber : Bbc.co.uk/Jawaban.com/Lori

Ikuti Kami