Ini Jawaban Massimiliano Allegri Terhadap Kemarahan Milanisti
Sumber: laacib.net

Nasional / 24 November 2013

Kalangan Sendiri

Ini Jawaban Massimiliano Allegri Terhadap Kemarahan Milanisti

Puji Astuti Official Writer
2761

Sekalipun klub Genoa tinggal 10 pemain di lapangan hijau sejak menit ke 35, namun AC Milan tidak bisa merubah kondisi ditahan imbang 1-1 hingga menit terakhir. Kondisi itu membuat marah fans Milanisti yang hadir San Siro yang kemudian mengepung stadion dan minta pertanggungjawaban para pemain serta pelatih Massimiliano Alegri.

"Kalian Memalukan. Tabungan mereka penuh sementara kami bekerja untuk mereka," demikian ucap salah seorang Milanisti malam itu.

Sekitar 300 orang milanisti itu kemudian ditemui oleh Ricardo Kaka dan Christian Abbiati untuk membahas krisis yang dialami Milan tersebut. Akhirnya setelah para pemain AC Milan berjanji untuk memperbaiki performa mereka, para fans bersedia melepaskan mereka.

Menanggapi drama penyanderaan tersebut, pelatih Massimiliano Allegri menganggap wajar ekspresi kemarahan tersebut.

"Wajar [suporter marah] karena ada kekesalan tidak meraih kemenangan selama lebih dari satu bulan, tetapi kami bermain jauh lebih baik hari ini dan membuat Genoa, praktis, tidak memiliki peluang," demikian ungkap Allegri.

Walau demikian Allegri menjanjikan bahwa pihaknya akan bekerja lebih keras lagi untuk memperbaiki keadaan. Hingga saat ini memang kondis AC Milan cukup mengkuatirkan. Dalam  13 laga yang telah mereka lalui, Milan lima kali kalah, lima kali menahan imbang dan hanya menang 3 kali.

Salah satu sikap yang patut diacungi jempol dari para Milanisti yang kecewa adalah tidak dilaporakan adanya aksi perusakan maupun kekerasan yang dilakukan. Mereka menunjukkan perhatian yang serius terhadap tim yang mereka dukung dan melakukannya dengan cara yang bijaksana.

Sumber : Kompas.com | Detik.com | Goal.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami