Berat Untuk Indonesia Bisa Jadi Juara di SEA Games 2013

Nasional / 24 November 2013

Kalangan Sendiri

Berat Untuk Indonesia Bisa Jadi Juara di SEA Games 2013

Budhi Marpaung Official Writer
3870

Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, mengakui peluang Indonesia untuk menjadi Juara Umum SEA Games 2013 di Myanmar sangatlah berat. Oleh sebabnya daripada memikirkan mempertahankan gelar yang didapat di Indonesia dua tahun lalu, Kemenpora lebih memfokuskan kepada target jumlah medali yang bakal dibawa ke tanah air.

"Berat untuk bisa juara umum di Myanmar, mengingat banyaknya nomor cabang tambahan yang jelas Indonesia tidak punya peluang medali, ikut dipertandingkan oleh tuan rumah Myanmar," ujar Roy Suryo di Parompong, Bandung, Jabar, Minggu (24/11).

"Kami hanya berani mematok target raihan 120 medali di SEA Games Myanmar," sambungnya.

Sejumlah cabang yang tidak lazim bagi Indonesia seperti Petangue, vovinam serta nomor-nomor olahraga tradisional Myanmar, ungkap Roy Suryo, cukup menguntungkan Myanmar dan tidak menguntungkan Indonesia.

Pada SEA Games 2011 lalu, ketika menjadi juara umum, jumlah perolehan medali Indonesia adalah sebesar 476 medali. Dari jumlah tersebut, kontingen Merah Putih sukses mendulang medali emas sebanyak 182 buah.

Walau target yang diberikan tidaklah sebesar dua tahun lalu, tetapi bisakah 120 medali akan mampu diwujudkan atlet-atlet Indonesia? Kita lihat saja.  

 

Baca juga : 

PSSI Siapkan Timnas U-19 Untuk SEA Games 2017

Berpijak Pada Firman-Mu

Terima Kasih Mitra CBN, Saya Mendapatkan Pekerjaan Baru

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI  

Sumber : republika.co.id / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami