Paduan Suara Gereja Swiss Lantunkan Lagu Desaku Yang Kucinta
Sumber: wikimedia

Internasional / 24 November 2013

Kalangan Sendiri

Paduan Suara Gereja Swiss Lantunkan Lagu Desaku Yang Kucinta

Budhi Marpaung Official Writer
8173

Sekelompok paduan suara (atau lebih dikenal dengan koor) gereja di Swiss mengagetkan para jemaat yang menghadiri konser mereka, Sabtu (16/11) petang lalu. Pada repertoir keempat dan kelima, Paduan Suara Gereja Roemerswil ini tiba-tiba melantunkan lagu-lagu berbahasa Indonesia.

Di repertoir keempat, Paduan Suara Gereja Roemerswil menyanyikan ‘Dalam Perjalanan’, lagu yang merupakan ciptaan sang konduktor, Adalbert Bicrcher. Sementara, di repertoir berikutnya, mereka menyanyikan ‘Desaku Yang Kucinta’, lagu wajib nasional Indonesia.   

Adalbert mengatakan pemilihan dua lagu berbahasa Indonesia di konser Paduan Suara Gereja Roomerswil kali ini bermula dari liburannya ke Indonesia dua tahun silam.

“Kami menjumpai masyarakat yang sangat ramah, terbuka, dan siap membantu,” ucap Adalbert. 

Lebih lanjut dikatakan Adalbert, beberapa nilai kehidupan masyarakat Indonesia sangatlah mengagumkan. “Mereka hidup dalam banyak keterbatasan, setidaknya dibandingkan Swiss, tapi bisa mengatasinya dengan baik,” ujarnya.

Oleh sebab itu, pasca liburan di Indonesia, ia pun mulai mengutak-atik pianonya. “Saya mencoba membuat lagu Indonesia, akhirnya terciptalah lagu 'Dalam Perjalanan',” tuturnya. 

Sementara itu, dipilihnya lagu "Desaku Yang Kucinta", kata Adalbert, juga atas rekomendasi orang Indonesia di Swiss. “Liriknya cocok, tentang keindahan desa, keluarga, dan handai taulan, jadi memang pantas dinyanyikan di konser ini,” tandasnya.

Konser yang dilakukan Paduan Suara Gereja Roemerswil saat itu menuai banyak pujian, bahkan oleh warga Indonesia yang bekerja di KBRI Swiss. “Konsernya sangat bagus, suara penduduk desa ini patut diacungi jempol. Kami berterima kasih atas kesediaannya mengggunakan lagu ini di sini (Gereja Roemerswil, red),” ujar Oktavia Maludin, sekretaris pertama KBRI Swiss.

 

Ingin tahu seperti apa Paduan Suara Roomerswil menyanyikan lagu ‘Desaku yang Kucinta’, silahkan menyaksikannya di video di bawah ini :


<iframe width="560" height="315" src="//www.youtube.com/embed/SC-lrXTaXVs" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>


Baca juga : 

BPK Penabur Gelar Festival Paduan Suara Tingkat Nasional

Berpijak Pada Firman-Mu

Terima Kasih Mitra CBN, Saya Mendapatkan Pekerjaan Baru

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI  

Sumber : kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami