Ahok Minta Penertiban Anak Jalanan Harus dengan Hati
Sumber: jawaban.com

Nasional / 22 November 2013

Kalangan Sendiri

Ahok Minta Penertiban Anak Jalanan Harus dengan Hati

daniel.tanamal Official Writer
2846

Terhadap masalah anak terlantar dan kaum kurang mampu yang tersebar di jalanan Jakarta, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengimbau Dinas Sosial untuk menghadapinya dan menjalankan penertiban dengan hati nurani.

Dirinya berharap Dinsos bekerja keras memerhatikan nasib mereka, terlebih di kala musim penghujan. "Mereka (Dinsos) harus punya hati hadapi Jakarta. Pada Dinsos saya mau pastikan tidak ada anak terlantar, orang tua tidak mampu kedinginan di emperan di musim hujan. Kalau orang miskin baju basah kuyup, enggak ada baju ganti, enggak ada makanan, tinggal di pinggiran netes air, mati mereka. Ini enggak boleh terjadi," katanya di, Jakarta, Kamis (21/11).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku belum puas terhadap kinerja Dinsos. Selama ini, penertiban anak jalanan, gelandangan dan pengemis sering berakhir dengan aksi kejar-kejaran. "Saya enggak mau lagi orang Dinsos pake rompi ngejar-ngejar anak-anak turun di lampu merah. Anda harus turun, ajak baik-baik ngomong masalahnya apa," ucapnya.



Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami