Gita Wirjawan: Bulutangkis Indonesia Akan Kembali Merajai Dunia

Nasional / 20 November 2013

Kalangan Sendiri

Gita Wirjawan: Bulutangkis Indonesia Akan Kembali Merajai Dunia

Yenny Kartika Official Writer
4594

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]-->

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style> Secara optimis, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gita Wirjawan menyatakan kekuatan bulutangkis Tanah Air akan kembali memuncaki peringkat dunia, bahkan melampaui China.

“Saat ini pebulutangkis kita secara perlahan sudah mulai mengikis kekuatan dan dominasi China. Dalam beberapa tahun ke depan, supremasi bulutangkis dunia akan kita rebut lagi,” kata Gita di sela-sela kompetisi Sinar Dunia (Sidu) Cup seri ke-10 di GOR Sudirman, Surabaya, Selasa (19/11).

Gita juga menyampaikan rasa puasnya terhadap ukiran prestasi yang berhasil diciptakan pebulutangkis Indonesia selama tahun 2013. Gita, yang juga Menteri Perdagangan itu, menyebutkan juara All England, dua gelar juara dunia, dan China Open Super Series sebagai beberapa torehan membanggakan yang dibuat pebulutangkis Indonesia.

PB PBSI mulai tahun depan akan menyeleksi sejumlah pemain yang diikutsertakan dalam program Pelatnas. Ditegaskan Gita, hanya pemain-pemain tertentu yang memiliki potensi yang akan dikembangkan untuk meraih prestasi internasional.

Namun, daftar rinci pemain yang akan menghuni Pelatnas masih dirundingkan. “Intinya, PBSI ingin mencetak pemain-pemain bagus dan potensial meraih prestasi dunia,” pungkas Gita.

Mengenang kejayaan bulutangkis Indonesia di masa silam, tentu kita rindu akan terulangnya kembali kondisi tersebut. Bukan tidak mungkin pernyataan Gita Wirjawan menjadi kenyataan, selama ada usaha pembenahan, kerja keras, dan ketekunan.

 

BACA JUGA:

Sea Games 2013: Inilah Skuad Bulutangkis Indonesia

Hidup Orang-orang Ini Berubah Drastis Setelah Percaya Yesus

Kisah Nyata Danny Boy, Jadi Psycho Karena Kematian Kakak

Lupa Nikah Karena Terlalu Sibuk, So What?!

A True Story of Billy Simpson, The Winner of The Voice Indonesia

Lapar Akan Tuhan

Jeritan Hati

Dina Hiji Mangsa Meraih Top Viewers


Sumber : Republika Online/yk
Halaman :
1

Ikuti Kami