Pendeta Dan Puluhan Anggota Gereja Ditahan Pemerintah China

Internasional / 19 November 2013

Kalangan Sendiri

Pendeta Dan Puluhan Anggota Gereja Ditahan Pemerintah China

daniel.tanamal Official Writer
3680

Penindasan terhadap umat Kristen kembali terjadi di China. Dilaporkan bahwa Seorang pendeta dan 20 anggota gereja Kristen yang mendapat pengakuan dari otoritas China, ditahan dan kini keberadaan mereka tidak diketahui.

Pendeta tersebut adalah Zhang Shaojie seorang gembala di gereja Provinsi Henan di China tengah. “Sudah 48 jam, dan kami masih belum tahu di mana ayah kami berada. Pemerintah mulai menahan orang-orang. Jadi adik saya dan saya melarikan diri,” ujar Zhang Yueyue, anak pendeta itu kepada AFP.

Kelompok advokasi Kristen yang berbasis di Amerika Serikat ,ChinaAid, mengatakan selain Zhang sedikitnya 20 anggota lainnya dari gereja Protestan ditahan. “Beberapa di antaranya ditahan di rumah mereka, beberapa lainnya saat berada di gereja. Semua umat Kristen dari gereja itu mengkhawatirkan mereka,” ungkap Jack Sun, seorang pegawai ChinaAid, kepada AFP.

Otoritas China memang sering menangkapi para anggota atau pendeta dari gereja bawah tanah yang dinyatakan ilegal oleh pemerintah. Namun kejadian penangkapan bagi anggota dan pendeta dari gereja yang resmi diakui China memang baru kali ini terjadi. Pihak kepolisian pun tidak memberikan komentar apapun mengenai motif dari penangkapan tersebut.

 

 

Baca Juga Artikel Lain:

Dianggap Rasis, Pendeta Boikot Kanye West

Kelompok Mafia Rencanakan Bunuh Paus Fransiskus

Inilah Kelompok Mafia Yang Ancam Bunuh Paus Fransiskus

Anak Indonesia Peringkat Satu Dunia Pengakses Situs Porno

4 Kelebihan Hubungan Seks Yang Sehat

Tidak Ada Izin, Warga Minta Bangunan Gereja Dibongkar



Sumber : Satuharapan
Halaman :
1

Ikuti Kami