Israel dan Arab Saudi Akan Bersatu Perangi Iran

Nasional / 18 November 2013

Kalangan Sendiri

Israel dan Arab Saudi Akan Bersatu Perangi Iran

daniel.tanamal Official Writer
5911

Laporan mengejutkan dikeluarkan oleh sebuah surat kabar Inggris Sunday Times pada Minggu (17/11) lalu yang menyebutkan bahwa Israel akan bersatu dalam kerjasama untuk melakukan serangan militer melawan Iran.

Kerjasama diantara dua negara itu disebutkan terjadi karena kekhawatiran mereka terhadap negara-negara Barat yang kemungkinan akan datang untuk berdamai dengan Iran, meringankan sanksi, dan memungkinkan Iran melanjutkan program nuklirnya.

Arab Saudi sendiri disebutkan telah setuju membiarkan Israel menggunakan wilayah udaranya dalam serangan militer terhadap Iran, dan bekerja sama atas penggunaan helikopter penyelamat, pesawat tanker dan drone. "Arab Saudi ikut geram dan bersedia untuk memberikan Israel semua bantuan yang dibutuhkan," ungkap sebuah sumber diplomatik yang tak disebutkan namanya kepada koran itu.

Saat ini Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu tengah melakukan serangkaian lobi untuk menentang perjanjian yang memungkinkan Iran untuk terus memperkaya uranium. CNN sendiri melaporkan bahwa Netanyahu juga mengatakan dalam wawancara bahwa ia akan melakukan apa pun yang perlu dilakukan untuk melindungi Israel. “Sebagai perdana menteri Israel, saya harus menjaga keberlangsungan hidup negara saya,” tegas Netanyahu.

Siapapun negaranya adalah merupakan langkah mundur jika memakai perang sebagai solusi untuk mengakhiri sebuah masalah, ditengah kampanye perdamaian di seluruh dunia yang sedang dirajut.


Baca Juga Artikel Lain:

Kelompok Mafia Rencanakan Bunuh Paus Fransiskus

Inilah Kelompok Mafia Yang Ancam Bunuh Paus Fransiskus

Anak Indonesia Peringkat Satu Dunia Pengakses Situs Porno

4 Kelebihan Hubungan Seks Yang Sehat

Tidak Ada Izin, Warga Minta Bangunan Gereja Dibongkar


 

Sumber : Tribunnews | Sunday Times
Halaman :
1

Ikuti Kami