Tiap Senin, Give Back Films Unggah Video Penuh Inspirasi
Sumber: youtube.com

Nasional / 18 November 2013

Kalangan Sendiri

Tiap Senin, Give Back Films Unggah Video Penuh Inspirasi

Lois Official Writer
3542

Kita cukup beruntung karena berada di posisi yang lebih baik daripada banyak orang di dunia ini, demikian pernyataan Give Back Films di dalam laman youtube. “Karena alasan inilah, kami ingin memberikan kembali (give back) dan itulah yang ada di laman kami.

Sejak satu bulan yang lalu, mereka secara berkala mengunggah video-video dimana banyak orang dibantu. Video pertama mereka yang diunggah 15 Oktober 2013 lalu telah ditonton lebih dari 2 juta orang. Video ini bercerita tentang para gelandangan Amerika yang diberikan uang US$100 (sekitar Rp 1 juta). Para gelandangan ini ada yang berdoa mengucap syukur pada Tuhan, bahkan ada yang bercerita bahwa mereka baru dirampok dan tak punya apa-apa lagi.

“Kamu mengubah hidupku, teman. Sekarang aku bisa mendapatkan ID. Baju-baju kami dicuri, tas punggung kami, semuanya. Terima kasih, aku menghargainya,” ujar salah satu gelandangan itu. “Iya kami kecurian. Mobil kami dicuri, semuanya dicuri. Kejadian itu sangat buruk namun uang yang kamu berikan mengubah segalanya,” kata gelandangan yang satu lagi. “Saya berdoa kemarin supaya Tuhan kirimkan seseorang yang dapat menolong kami sedikit dan hal ini terjadi. Ini gila,” tambahnya lagi.

Sampai saat ini mereka sudah menelurkan enam video dan kesemuanya tentang kemurahan hati dan membagikan berkat kepada orang lain. Beberapa di antaranya seperti membayar makanan orang-orang yang memesan di drive thru, memberikan tip US$200 (sekitar Rp 2 juta) kepada pramusaji, membayar BBM orang lain, mewawancarai para gelandangan, dan terakhir puisi yang dibuat oleh salah satu gelandangan.

“Kami berharap dengan mengunggah video-video ini ke Youtube, beberapa dari Anda terinspirasi untuk keluar dan melakukan hal-hal yang serupa,” tulis Give Back Films. Tidak diketahui dengan jelas siapa yang berada di balik proyek ini. Namun, inspirasi yang mereka bagikan dapat mengubah orang-orang, mengubah kita untuk lebih peduli lagi pada sesama.

 

Baca juga :

Menjadi Sahabat Bagi Pasangan : Istri Kepada Suami (1)

Cara Memilih Mangga yang Manis

Latihan Fisik yang Dapat Sembuhkan Osteoporosis

Belajar Dari Yakub, Seorang Penipu yang Menjadi Terberkati

Ciri Orangtua yang Jadi Sahabat Anak

Soekarno, Pejuang Kemerdekaan dengan Segala Romansanya

Minuman yang Harus Dihindari Penderita Diabetes

Sumber : youtube.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami