Samuel Pratama: Kegalauan Berubah Jadi Pujian Bagi Tuhan

Internasional / 18 November 2013

Kalangan Sendiri

Samuel Pratama: Kegalauan Berubah Jadi Pujian Bagi Tuhan

Yenny Kartika Official Writer
7075

Siapa sangka kegalauan yang dialami Samuel Pratama, musisi, dapat menjadi sumber inspirasi bagi karya musiknya. Saat dia memainkan dentingan demi dentingan piano, saat itulah kegalauan Samuel berubah menjadi sebuah lagu manis nan lembut berjudul Jesus, You’re The One.

“Waktu itu lagi galau. Saya lagi dalam banyak pikiran lah istilahnya. Tapi waktu itu saya duduk di depan piano, saya mulai nulis-nulis lagu, mulai main-mainin piano saya. Akhirnya, lagu Jesus, You’re The One itu tercipta,” kata Samuel.

Siapa sebenarnya Samuel Pratama? Dia adalah pria sederhana yang merupakan finalis kompetisi Indie Gospel Positive Life (IGPL), ajang pencarian bakat untuk mewarnai jagad musik dengan warna yang positif. Diakui Samuel, IGPL lebih dari sekedar kompetisi biasa, tetapi merupakan wadah penyaluran talenta bermusiknya.

“Dengan ajang IGPL ini, karya saya dapat direkam, dapat dipublikasikan, dan dinikmati oleh semua orang di Indonesia,” ujar Samuel bangga. “Tidak menutup kemungkinan juga IGPL nantinya akan go international biar banyak orang diberkati di luar negeri.”

Saat mengikuti ajang ini, Samuel mengaku dirinya bukan musisi profesional yang sudah berkarir begitu lama. Nyatanya, pria ini baru mulai belajar alat musik saat SMP, dimana usianya tidak terlalu muda lagi saat itu.

“Saya les keyboard dan piano waktu umur saya sekitar SMP. Waktu itu baru belajar, dan sebenarnya telat banget.”

Meskipun demikian, Samuel tidak merasa minder. “Tapi saya bersyukur. Pertama kali saya melayani Tuhan itu di Sekolah Minggu GSJA Grogol. Waktu itu saya SMA,” tutur Samuel.

Tembang Jesus You’re The One yang bercerita tentang sosok Penolong satu-satunya dalam setiap persoalan, akhirnya memang dirilis dalam sebuah album kompilasi bertajuk “LifeStory”. Mendapat kesempatan seperti ini, Samuel mengaku IGPL telah berperan besar dalam karir bermusiknya.

Nah, jika Anda ingin mendengarkan lagu merdu ini, hadirilah konser launching album “LifeStory” di GBI Keluarga Allah, Central Park, Jakarta pada Jumat, 29 November 2013. Tiket masuk dibanderol seharga Rp 30.000,- saja, dan Anda akan mendapatkan 1 album “LifeStory” GRATIS! Segera klik di sini untuk pemesanan tiket.

 

BACA JUGA:

LifeStory, Album Kompilasi Para Finalis IGPL yang Menginspirasi

Hidup Sudah Susah, Jangan Ditambah Bikin Ulah! (1)

Hidup Sudah Susah, Jangan Ditambah Bikin Ulah! (2)

Promised Land, Anak Kampung yang Melejit Lewat IGPL

Lapar Akan Tuhan

Jeritan Hati

Kiat Menjadi Konsultan IT yang Handal

Dina Hiji Mangsa Meraih Top Viewers

Sumber : IGPL | Jawaban.com | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami