SEA Games 2013, Bulu Tangkis Tanpa Dua Pasangan Dunia
Sumber: blogspot.com

Nasional / 16 November 2013

Kalangan Sendiri

SEA Games 2013, Bulu Tangkis Tanpa Dua Pasangan Dunia

Lois Official Writer
2923

Pada ajang SEA Games XXVII di Myanmar pada Desember 2013 nanti Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan mengirim 16 pebulutangkis. Namun di antaranya, tidak terdapat nama dua pasangan juara dunia di nomor ganda campuran dan ganda putra, yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

“Agenda SEA Games bertepatan dengan Final BWF Super Series 2013. Jadi pemain unggul itu tidak bisa memperkuat Indonesia di SEA Games karena wajib bermain di turnamen BWF Final Super Series,” ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky di Pelatnas Cipayung, Kamis (14/11/2013). Begitu pula dengan Thailand dan Malaysia karena alasan yang sama.

“Saya kira kekuatan di SEA Games seimbang karena negara kuat lainnya seperti Thailand dan Malaysia juga tanpa pebulutangkis andalannya yang harus tampil di BWF Super Series,” tutur Rexy lagi. Rexy menilai, Indonesia berpeluang meraih medali emas di lima nomor yang dipertandingkan khususnya dari tunggal putri.

Meskipun Indonesia tidak dibela oleh dua pasangan juara dunia pada cabang bulu tangkis SEA Games 2013, namun kita percaya para pebulutangkis lainnya pasti akan berusaha semampu mereka untuk mendapatkan medali emas. Tetap dukung Indonesia agar dapat medali emas terbanyak.

 

Baca juga :

Cara Memilih Mangga yang Manis

Latihan Fisik yang Dapat Sembuhkan Osteoporosis

Belajar Dari Yakub, Seorang Penipu yang Menjadi Terberkati

Ciri Orangtua yang Jadi Sahabat Anak

Soekarno, Pejuang Kemerdekaan dengan Segala Romansanya

Minuman yang Harus Dihindari Penderita Diabetes

Sumber : tribunnews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami