Real Madrid Kalahkan Barcelona Dalam Jumlah Fans Terbesar

Nasional / 16 November 2013

Kalangan Sendiri

Real Madrid Kalahkan Barcelona Dalam Jumlah Fans Terbesar

daniel.tanamal Official Writer
6934

Dalam sebuah riset yang dilakukan oleh Association of Research for Media Companies (AIMC) terhadap klub dengan jumlah fans terbesar di Spanyol, menempatkan Real Madrid sebagai klub dengan urutan pertama yang mempunyai jumlah fans terbesar di bumi Hispania itu.

Riset tersebut dilakukan sepanjang tahun 2012 lalu dan hasilnya baru diumumkan baru-baru ini. Popularitas Madrid masih berada di atas rivalnya, Barcelona. Madrid dan Barca masih mendominasi, jauh berada di atas klub-klub lain dalam hal jumlah fans. 

Menurut studi AIMC, Madrid didukung oleh 23,8% dari penggemar sepakbola di Spanyol. Barcelona ada di peringkat kedua dengan prosentase suporter sebesar 18,2 persen. Peringkat ketiga ditempati Atletico Madrid dengan 3,7 persen. Valencia ada di peringkat empat dengan 3,1 persen sedangkan Athletic Bilbao di posisi lima dengan 2,7 persen. 

Namun, meski Madrid berada di peringkat pertama daftar ini, AIMC mengungkapkan bahwa Barca masih nomor satu dalam hal penjualan jersey di Spanyol. Yang pasti, sepakbola masih merupakan olahraga paling populer di negeri Matador itu.

 

 

Sumber : Bola.net
Halaman :
1

Ikuti Kami