Merintis Usaha Konsultasi, Mudahkah?
Sumber: Bisnisukm.com

Investment / 16 November 2013

Kalangan Sendiri

Merintis Usaha Konsultasi, Mudahkah?

Lori Official Writer
4658

Untuk merintis usaha memnag tidak mudah, tapi seperti yang diungkapkan oleh pebisnis sukses Ir. Ciputra bahwa merintis langkah menjadi pengusaha harus dimulai dari apa yang ada pada diri dan mulai dari apa yang bisa dilakukan. Seperti halnya menjadi pengusaha dalam bidang konsultasi.

Menjadi konsultan merupakan peluang usaha ynag cukup marak dewasa ini. Sebab pertumbuhan ekonomi mendorong para pengusaha untuk meningkatkan kemampuannya. Rata-rata perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa konsultasi ini menyediakan berbagai bidang yang spesifik seperti marketing, sumber daya manusia (HRD), kuliner, programming, teknologi informatika dan strategi perencanaan bisnis.

Nah, untuk dapat sukses merintis usaha ini sejumlah hal dibawah ini harus dapat Anda miliki.

- Tenaga ahli yang professionals. Hal ini sangat penting sebab keahlian dan keterampilan tinggi menentukan kepuasan pelayanan para klien. Pekerjaan para tenaga ahli di berbagai bidang menuntut untuk berpikir objektif, berwawasan luas dan berpikir out of the box. Maka dari itu, calon-calon konsultan bersiaplah untuk mengasah pengetahuanmu.

- Relasi atau jaringan yang luas. Ini poin terpenting kedua. Kesuksesan Anda ditentukan dari seberapa luas pergaulan Anda dan berapa banyak relasi yang mengenal usaha konsultasi Anda. Mulailah promosi dan relasi dengan berbagai media massa yang dapat mempromosikan bisnis Anda secara luas.

- Lokasi yang terjangkau. Lokasi menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Semakin strategis lokasi yang Anda tawarkan, maka klien akan semakin berminat untuk melakukan konsultasi tanpa harus menunggu waktu tepat berjumpa dengan Anda.

- Pilihan logo atau brand. Poin ini lebih menekankan pada tingkat kepercayaan dan penilaian para klien terhadap kualitas pelayanan Anda. Salah satu yang pelru Anda perhatikan adalah pemilihan huruf dan warna yang menjadi penilaian akan profesionalitas jasa konsultasi Anda dalam berbagai bidang yang Anda geluti.

Salah satu keuntungan lain yang akan Anda dapatkan dari bisnis ini adalah pekerjaannya yang cukup fleksibel khususnya bagi Anda yang memutuskan untuk bekerja sendiri lantaran bisnis ini bersifat menunggu klien yang membutuhkan jasa konsultasi. Sementara bagi perusahaan yang sudah cukup besar tentu akan lebih menuntut waktu yang tidak sedikit.

Apakah Anda memiliki kemampuan di bidang tertentu dan menjadi modal bagi Anda untuk merintis usaha ini? Maka mulailah segera, jangan menunda waktu!


Baca Juga Artikel Lainnya:

Pentingnya Konsultasi Demi Mencapai Karir Terbaik

Linus Torvalds, Si Genius Rendah Hati Dibalik Linux

Berbagai Kisah Unik Seputar Topan Haiyan

Edensor, Jejak Laskar Pelangi Belitung Gapai Paris

Unik, Kirim Alkitab Lewat Balon Raksasa ke Korea Utara

Terima Kasih Mitra CBN, Saya Mendapatkan Pekerjaan Baru

Sumber : Ciputraentrepreneurship.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami