4 Kelebihan Hubungan Seks Yang Sehat

Marriage / 15 November 2013

Kalangan Sendiri

4 Kelebihan Hubungan Seks Yang Sehat

daniel.tanamal Official Writer
6417

Dalam pernikahan, hubungan seks adalah sebuah karunia dari Tuhan dimana hubungan seks itu membentuk pasangan secara bersama-sama dan menghubungkan satu sama lain, bukan  hanya secara fisik dan emosional tapi juga spiritual.

Tentunya jika hubungan seks yang sehat dalam sebuah pernikahan yang kudus ini dkaruniakan oleh Tuhan, ada beberapa kelebihan dari hubungan seks yang sehat bagi para pasangan. Inilah lima kelebihan hungan seks seperti dilansir majalah kesehatan wanita di Inggris, Top sante.


Seks membantu membakar kalori

Bercinta untuk bersenang-senang, tapi juga berlatih olahraga ketahanan. Dengan bercinta, rata-rata Anda dapat membakar 300 kalori. Bahkan jika durasi bercinta lebih lama, kita bisa kehilangan beberapa kalori (sekira 50 kalori), itu setara dengan chocolate croissant.

Seks membuat Anda cantik dan menarik

Kebahagiaan dan kesenangan (kenikmatan seksual, khususnya) meningkatkan produksi estrogen dan oksitosin, hormon kasih sayang yang dilepaskan di otak setiap kali Anda menyentuh orang yang dicintai. Hormon-hormon ini meningkatkan sirkulasi kulit, meningkatkan produksi kolagen alami. Kulit lebih lembut, cerah, dan terlindung lebih baik terhadap penuaan. Dan kabar baiknya, semakin Anda sering bercinta, semakin Anda akan menarik. Wanita yang lebih sering bercinta, dia akan semakin merasa baik tentang dirinya, semakin cantik dan lebih menarik.

Seks membantu Anda tidur nyenyak
Bahkan ketika Anda bercinta, tubuh memproduksi oksitosin yang secara alami menyebabkan relaksasi tubuh dan pikiran. Dengan demikian, bercinta bisa digunakan untuk melawan insomnia.

Seks membuat suasana hati menjadi baik
Orang yang suka bercinta lebih merasa optimistis, awet muda, penuh suka cita, bahkan euforia. Perasaan ini disertai dengan peningkatan serotonin, hormon yang mengatur suasana hati.

Seks membuat Anda bahagia
Seks adalah senjata anti-stres. Pada saat orgasme, otak akan melepaskan endorphin, yaitu hormon kesenangan. Seks adalah obat sempurna terhadap depresi atau kecemasan. Dan tanpa diragukan lagi, kebahagiaan membuat segalanya menjadi indah.

 

 

 

Sumber : Top Sante | Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami