Selamat Dengan Ajaib, 80 Bayi Korban Topan Haiyan Dirawat di Gereja
Sumber: Dailymail.com

Nasional / 14 November 2013

Kalangan Sendiri

Selamat Dengan Ajaib, 80 Bayi Korban Topan Haiyan Dirawat di Gereja

Lori Official Writer
4257

Topan Haiyan yang menerjang Filipina pada akhir pekan lalu menumbuhkan simpati dari berbagai negara di dunia. Selain tingginya jumlah korban tewas, ternyata bencana tersebut menyiratkan cerita lain yang cukup memprihatinkan.

Seperti diberitakan oleh Dailymail.com, Kamis (14/11), keajaiban dialami oleh bayi-bayi yang baru lahir. Sebanyak 80 bayi baik normal dan prematur selamat dari amukan Topan Haiyan. Dengan fasilitas seadanya, mereka tengah mendapat perawatan medis di sebuah gereja di Kota Tacloban sejak Rabu (13/11).

Di dalam ruangan gereja itu, bayi-bayi dipasangi infus dan tabung oksigen. Namun, tak semua bayi dapat ditangani dengan baik lantaran terbatasnya fasilitas yang ada. Sehingga beberapa ibu terpaksa membiarkan bayinya dibawa ke luar Filipina demi mendapat bantuan medis yang memadai.

Tak disangka nyatanya bayi-bayi ini selamat dengan ajaib ditengah terpaan Topan kencang yang menyapu Kota Tacloban. Keajaiban lain pun dialami oleh 7 bayi yang lahir secara prematur pasca kejadian yang menimpa sang ibu. Sebagian darinya mengalami luka lebam, namun tetap kuat untuk bertahan hidup. Salah satu perawat menyatakan bahwa bayi-bayi tersebut masih cukup kuat untuk menangis.

Tak hanya bayi-bayi, namun banyak orang yang berhasil lolos dari terjangan Topan Haiyan membutuhkan pertolongan baik dalam hal material dan spiritual. Untuk itu, sejumlah negara dan lembaga kemanusiaan tengah mengerahkan bantuan sebagai bentuk kepedulian sosial bagi korban.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Gereja Dunia Diajak Berpuasa Untuk Cuaca Ekstrim Global

Dikritik Tak Tegas, SBY: Jadi Presiden Emang Enak?

Sebut Hitler Spektakuler, Pejabat Argentina Didakwa

Organisasi HAM Tolak Hasil Pemilihan Dewan PBB

Inilah Sosok Pemenang Miss Universe 2013

Terima Kasih Mitra CBN, Saya Mendapatkan Pekerjaan Baru

Sumber : Dailymail.com/Liputan6.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami