Gara-Gara TV, 80 Orang Korea Ini Dieksekusi?

Nasional / 14 November 2013

Kalangan Sendiri

Gara-Gara TV, 80 Orang Korea Ini Dieksekusi?

Lois Official Writer
3535

Dilaporkan 80 orang telah dieksekusi di Korea Utara karena menonton TV asing dan memiliki Alkitab, menurut harian JoongAng Ilbo. Pembunuhan ini terjadi di tujuh kota berbeda pada 3 November lalu. Meski hanya menyebut sumber tunggal yang tidak disebut namanya, namun laporan ini dipercaya setelah sejumlah laporan serupa dikumpulkan kantor berita para pembelot Korea Utara.

Salah satu eksekusi dikatakan terjadi di sebuah stadion di hadapan 10.000 orang dimana para korban ditembak dengan senapan mesin. Harian JoongAng Ilbo mencatat, sejumlah eksekusi ini terjadi di daerah yang mengalami pertumbuhan ekonomi. “Rezim jelas takut dengan perubahan dalam cara berpikir rakyat dan secara pre-emptive mencoba untuk menakut-nakuti rakyat,” jelas seorang juru bicara Solidaritas Intelektual Korea Utara yang dirilis oleh harian Independent.

Negara Korea Utara memang dikenal dengan sikap tertutupnya terhadap pengaruh luar. Dalam sebuah laporan Amnesty International tahun 2011, kondisi di sana merupakan yang terburuk selama lima dekade lembaga itu beroperasi.

Perbedaan pendapat adalah hal yang wajar di dalam suatu hubungan antar manusia, begitu juga antara pemerintahan dengan rakyatnya. Pembunuhan apapun alasannya tidak bisa dibenarkan.

 

Baca juga :

Cara Memilih Mangga yang Manis

Latihan Fisik yang Dapat Sembuhkan Osteoporosis

Belajar Dari Yakub, Seorang Penipu yang Menjadi Terberkati

Semut dan Belalang di Negeri Serangga

Mau Langsing Setelah Melahirkan? Ini Caranya

Artis di Dunia Politik dan Perselingkuhan

Ciri Orangtua yang Jadi Sahabat Anak

Soekarno, Pejuang Kemerdekaan dengan Segala Romansanya

Sumber : kompas.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami