Kepala Gereja Ortodoks Rusia: Hentikan Perbedaan Sejarah Gereja!
Sumber: Google

Internasional / 13 November 2013

Kalangan Sendiri

Kepala Gereja Ortodoks Rusia: Hentikan Perbedaan Sejarah Gereja!

daniel.tanamal Official Writer
4557

Kepala Gereja Ortodoks Rusia Patriark Kirill menyerukan agar hubungan antar gereja lintas negara ditingkatkan untuk memainkan peranan penting bagi komitmen dan tujuan bersama yang lebih meluas. Hal itu diutarakannya menjelang kunjungan Presiden Rusia, Vladimir Putin ke Vatikan.

Putin dijadwalkan akan bertemu dengan Paus Fransiskus pada 25 November mendatang. "Kita hidup di zaman ketika banyak perbedaan sejarah yang harus dihentikan, dan memainkan peran penting dalam hubungan antar gereja kita. Kami memiliki sangat banyak komitmen bersama dan tujuan bersama," kata Kirill, saat bertemu dengan Uskup Agung Milan Angelo Scola.

Sebelumnya diberitakan bahwa hubungan antara kedua gereja menjadi tegang belakangan ini karena beberapa masalah yang telah menghalangi para pemimpin kedua gereja untuk bertemu. Patriarkat Moskow secara khusus menuduh Vatikan mencoba untuk membuat jemaat menjadi jauh dari Gereja Rusia. Tuduhan ini dibantah oleh Gereja Katolik Roma.

Patriark Kirill juga mengatakan pada pertemuan di Moskow bahwa kedua gereja khawatir tentang penganiayaan orang Kristen di Timur Tengah, Afrika dan Asia, serta di Eropa, di mana “tekanan yang dialami orang-orang Kristen justru di bawah motto toleransi dan multikulturalisme."

 

 

 

Baca Juga Artikel Lain:

Politik Indonesia Saat Ini Masih Rasialis

Boni Hargens : SBY Gagal Perjuangkan Hak Minoritas 

Banyak Wanita Hamil Alami Diskriminasi Di Tempat Kerja

My Life, My Journey, My Destiny: Inspirasi Perjalanan Hidup Pdt. Timotius Arifin

Gereja Lakukan Pembiaran Terhadap Intoleransi

Sembilan Bom Bunuh Diri Dalam Sehari Tewaskan Puluhan Warga

Protes Korupsi, Gereja Bunyikan Lonceng

 


Sumber : oikoumene.org | satuharapan
Halaman :
1

Ikuti Kami