Pria Inggris Posting 1184 Ringkasan Seluruh Bab Alkitab  di Twitter
Sumber: Jawaban.com

Internasional / 12 November 2013

Kalangan Sendiri

Pria Inggris Posting 1184 Ringkasan Seluruh Bab Alkitab di Twitter

Lori Official Writer
4294

Chris Juby, pria asal Inggris yang dikenal sebagai pemimpin ibadah Gereja King di Durham, Inggris serta pekerja sampingan web designer ini berhasil memosting sebanyak 1184 ringkasan dari seluruh bab Alkitab di akun twitternya @biblesummary.

Misi yang dilakukannya sejak Agustus 2010 ini akhirnya selesai pada 8 November 2013 yang ditutup dengan Wahyu 22, @biblesummary:Rev22: The river of life flows from the throne of God. "Behold, I am coming soon. I am the beginning and the end." Amen. Come, Lord Jesus!”.

Seperti hasil wawancaranya dengan Metro.us, Judy menuturkan tak pernah melewatkan sehari pun tanpa menuliskan ringkasan Alkitab setiap bab per harinya. Ia tetap setia selama 3.5 tahun mengerjakan hal yang sama.

“Saya biasa membaca Alkitab dan saya mencari cara untuk memfokuskan pembacaan harian Alkitab saya. Saya pikir menulis ringkasan Alkitab akan menjadi cara yang baik. Jadi saya memposting ringkasan ke Twitter,” ujarnya.

Awal misi ini dimulai, ia hanya memiliki pengunjung dari pihak keluarga dan teman namun tanpa disangka pengikut akun yang diberi nama Bible Summary ini pun meningkat hingga 10 ribu orang dalam jangka waktu dua minggu. Hingga Jumat (8/11) pekan lalu total pengikutnya mencapai 29.451 orang.

Dalam setiap tweet, Juby berusaha meringkas setiap bab Alkitab dengan menggunakan sebanyak kurang dari 140 karakter. Para pengikutnya bahkan mengakui postingan tersebut membantu memberikan pemahaman akan Alkitab.

Judy berharap melalui langkah yang dilakukannya, banyak orang Kristen dapat melakukan hal senada sebagai pendorong untuk dapat memahami firman Tuhan. Selama menjalani misi ini, ia mengaku telah mengalami pertumbuhan iman.

Langkah yang dilakukan Juby mungkin dapat menjadi inspirasi bagi setiap kalangan Kristen untuk secara teratur membaca dan mengerti isi hati Tuhan melalui firmanNya.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Unik, Kirim Alkitab Lewat Balon Raksasa ke Korea Utara

OBI, Bukti Pelayanan Bagi Pendidikan Anak

Topan Filipina, Anak Minta Ibu Lepaskan Dirinya dan Selamatkan Diri

Inilah Sosok Pemenang Miss Universe 2013

Ratusan Anak Belajar Firman Tuhan Lewat Superbook!

Sumber : Metro.us/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami