Katolik Kroasia Galang Dukungan Larang Pernikahan Gay
Sumber: thegospelcoalition.org

Internasional / 12 November 2013

Kalangan Sendiri

Katolik Kroasia Galang Dukungan Larang Pernikahan Gay

daniel.tanamal Official Writer
2904

Parlemen Kroasia memutuskan untuk menggelar referendum terkait usulan untuk melarang pernikahan sejenis. Hal ini dimungkinkan terjadi setelah Kelompok Katolik yang menguasai parlemen Kroasia menggalang dukungan terhadap pelarangan pernikahan sesama jenis yang telah diperjuangkan di beberapa negara.

Nantinya pada 1 Desember, para pemilih akan memutuskan apakah menyetujui perubahan konstitusi Kroasia, untuk menegaskan definisi pernikahan sebagai persatuan antara seorang pria dan perempuan. Lebih dari dua pertiga anggota parlemen Kroasia mendukung rencana tersebut.

Sebuah petisi yang berkaitan dengan rencana tersebut, yang disusun oleh kelompok Katolik, menerima lebih dari 700.000 tanda tangan dukungan. Jumat (8/11) lalu, parlemen yang dikuasai oleh mayoritas Katolik memilih untuk menggelar sebuah referendum untuk menanyakan :"Apakah anda setuju pernikahan merupakan ikatan perkawinan antara seorang laki-laki dan seorang perempuan?"

Jika usulan tersebut disetujui pada Desember mendatang, konstitusi Kroasia akan diubah dengan mencantumkan larangan pernikahan gay. Rencana untuk sebuah referendum diizinkan melalui kajian mendalam di parlemen setelah sebuah kelompok Katolik yang dikenal 'Atas nama Keluarga' dapat mengumpulkan tanda tangan sebanyak yang dibutuhkan untuk meloloskan suatu usulan ke parlemen.


Baca Juga Artikel Lain:

Politik Indonesia Saat Ini Masih Rasialis

Boni Hargens : SBY Gagal Perjuangkan Hak Minoritas 

Banyak Wanita Hamil Alami Diskriminasi Di Tempat Kerja

My Life, My Journey, My Destiny: Inspirasi Perjalanan Hidup Pdt. Timotius Arifin

Gereja Lakukan Pembiaran Terhadap Intoleransi

Sembilan Bom Bunuh Diri Dalam Sehari Tewaskan Puluhan Warga

Protes Korupsi, Gereja Bunyikan Lonceng

 


Sumber : seruu.com
Halaman :
1

Ikuti Kami